-->

Advertisement

KS

Apa Bisa Optimal Program Desa Mandiri di Kalimantan Barat?

inidata.id - Memastikan program tepat sasaran dan mencapai target sesuai yang telah ditentukan, tim Pengawasan dan Evaluasi Program Percepatan Desa Mandiri Kodam XII/Tanjungpura, Kolonel Infanteri Basuki Achmad didampingi Dandim 1205/Sintang, Letnan Kolonel Infanteri Rachmat Basuki meninjau pelaksanaan pembangunan Desa Mandiri oleh Kodam XII/Tpr yang dilaksanakan di Desa Belonsat dan Desa Batu Nanta, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Melawi, wilayah Kodim 1205/Sintang, Kalimantan Barat.

Kali ini, Kolonel Infanteri Basuki Achmad yang juga menjabat sebagai Pasahli Pangdam XII/Tpr Bidang Sosial Budaya meninjau pelaksanaan program percepatan desa mandiri yaitu, pembangunan drainase di Desa Belonsat yang saat ini sudah selesai dikerjakan serta pekerjaan rabat beton di Desa Batu Nanta yang masih dalam tahap pengerjaan.

"Kunjungannya ini adalah untuk mengetahui sejauhmana pelaksanaan program percepatan Desa Mandiri yang dilaksanakan oleh Kodam XII/Tpr melalui Kodim 1205/Stg. Dalam hal ini, ada 8 titik pekerjaan Desa Mandiri di wilayah Kodim 1205/Stg, 6 titik di Kabupaten Sintang dan 2 titik di Kabupaten Melawi," kata Kolonel Infanteri Basuki Achmad.

Kodam XII/Tpr melalui Kodim 1205/Stg telah melaksanakan pengerjaan desa mandiri ini selama kurang lebih 2 bulan, sudah ada 4 titik pekerjaan yang telah selesai di antaranya adalah rabat beton, pembangunan drainase, rehab Poskesdes dan Rehab Kantor Desa.

"Pengawasan ini kami lakukan sebagai bentuk pertanggungjawaban Kodam XII/Tpr kepada Pemprov. Kalbar. Karena Program percepatan desa mandiri ini adalah merupakan kerjasama antara Kodam XII/Tpr dengan Pemprov. Kalbar," kata Kolonel Infanteri Basuki Achmad.

Dandim 1205/Sintang Letnan Kolonel Infanteri Rachmat Basuki menyampaikan kepada Tim Wasev Kodam XII/Tpr bahwa selama pelaksanaan pembangunan desa mandiri, anggota Kodim 1205/Stg dibantu oleh masyarakat sekitar dalam proses pengerjaannya. "Kami dan warga masyarakat bergotong royong bersama selama proses pekerjaan desa mandiri, hal ini agar dapat menumbuhkan jiwa gotong royong dan kemanunggalan TNI dengan rakyat,".


Related Posts

Posting Komentar

Kiri Ads

Subscribe Our Newsletter