Hanura Kalbar Dukung Kembali OSO Ketua Umum Hanura

Hanura Kalbar mengusulkan dan mendukung Ketua Umum Oesman Sapta Odang kembali menjadi Ketua Umum Partai Hanura.
inidata.id - Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji membuka Rapat Pimpinan Daerah atau Rapimda Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Kalbar di Hotel Orchard, Kota Pontianak, pada Kamis (10/10/19).

Selain dihadiri unsur pengurus DPD Partai Hanura dan DPC se-Kalbar, dalam Rapimda ini juga dihadiri Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie, Bupati Kayong Utara Citra Duani, Wakil Wali Kota Singkawang Irwan, dan pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura, Ketua Korda Wilayah Kalimantan Hanafi Zam Zam, Ketua Bidguna Hengki Irawan Wasekjend Bidang Pertanian, Kelautan dan Peternakan Hanna Marlina Simanjuntak.

Sebelum membuka Rapimda, Gubernur Kalbar Sutarmidji mengatakan bahwa Rapimda ini adalah pengantar bagi anggota Dewan terpilih untuk melaksanakan tugas sesuai dengan program-program kerja partai Hanura dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan di Kalbar.

"Saya sekadar menginformasikan tentang program-program Pemprov Kalbar yang nantinya disinergikan dengan program kerja partai Hanura. Sehingga bisa diperjuangkan di DPRD Provinsi," kata Sutarmidji.

Dia menjelaskan, bahwa Rapimda Partai Hanura ini adalah konsilidasi partai, yang hasilnya akan disampaikan dalam Musyawarah Nasional (Munas) Partai Hanura.

"Perlunya sinergitas dalam membangun Kalimantan Barat, dan sebagai salah satu partai yang turut mengusung Saya dalam memenangkan kontestasi Pilgub. Tentunya, saya membutuhkan kontribusi ide dan pemikiran dari para kader partai Hanura guna menyusun program-program ke depannya," kata Sutarmidji.

Ketua DPD Partai Hanura Kalbar Suyanto Tanjung menjelaskan bahwa Rapimda ini adalah konsilidasi penguatan struktur partai.

"Walaupun pada Pemilu 2019 Partai Hanura tidak masuk dalam parlemen threshold. Namun eksistensi partai Hanura ditengah-tengah masyarakat di Kalbar sangat luar biasa, dan hal ini terbukti dengan perolehan kursi yang melonjak mencapai 47 kursi dibandingkan dengan hasil Pemilu yang lalu," kata Suyanto Tanjung, dalam surat elekroniknya.

Dia mengajak agar anggota DPRD Hanura yang terpilih dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat, khususnya dalam mewujudkan pembangunan di Kalbar.

"Guna mewujudkan program pembangunan itu, partai Hanura Kalbar perlu bersinergi dengan Pemerintah Daerah," ujar Suyanto Tanjung.

Dia meminta kepada DPP Partai Hanura agar mempercepat pelaksanaan Munas, sehingga tidak ada lagi gangguan-gangguan dari pihak yang ingin memecah belah Partai Hanura.

"Kami mengusulkan dan mendukung Ketua Umum Bapak Oesman Sapta Odang kembali menjadi Ketua Umum Partai Hanura," kata Suyanto Tanjung.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Hanura Kalbar Harry Adryanto mengatakan bahwa peserta Rapimda ini adalah unsur pengurus DPD dan DPC se-Kalimantan Barat, dan 47 anggota dewan terpilih serta dihadiri oleh perwakilan DPP Partai Hanura.

"Dalam Rapimda kali ini, kami telah sepakat untuk mendukung kembali Bapak Oesman Sapta Odang (OSO) menjadi Ketua Umum dalam Munas Partai Hanura,". 

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter