Ini Bangunan Penangkap Mata Air di Desa Tapakng

inidata.id - Bupati Landak Karolin Margret Natasa meresmikan penyediaan infrastruktur Sistem Penyediaan Air Minum dan Sanitasi (SPAMS) Perdesaan yaitu Bangunan Penangkap Mata Air Kapasitas 3 Liter/Detik di Desa Tapakng Kecamatan Sompak, Jumat (25/10/2019). Dalam peresmian ini dihadiri oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Landak, Anggota DPRD Kabupaten Landak, Tokoh Masyarakat, dan Kepala OPD Kabupaten Landak.

Pembangunan Jalan, Pembangunan Jembatan, Pembangunan Irigasi, termasuk Pembangunan Jaringan Penyaluran Air Bersih hingga ke rumah warga masih menjadi salah satu fokus kerja pemerintah Kabupaten Landak.

Karolin Margret Natasa menyampaikan dari sejarah pembentukan pemerintahan Kabupaten Landak yang sekarang sudah 20 tahun berdiri, masih banyak lagi sarana dan prasarana Infrastruktur yang belum terbangun.

"Kabupaten kita sudah menuju masa pendewasaan, masih banyak pekerjaan rumah yang belum selesai kita capai. Dan kita patut bersyukur di Desa Andeng dan Tapakng ini di sentuh program pembangunan," kata Karolin Margret Natasa.

Ia menyampaikan Infrastruktur yang dibangun akan dihubungkan dan mempermudah akses antar desa ke desa, antar desa ke kecamatan dan kecamatan ke kabupaten.

"Infrastruktur yang dibangun diharapkan menjadi penghubung penyaluran percepatan distribusi hasil kebun masyarakat ataupun hasil alam antar wilayah," kata Karolin Margret Natasa.

Ia menyampaikan Infrastruktur juga mempermudah akses ke wisata alam, mendongkrak lapangan kerja baru, dan mengakselerasi nilai tambah perekonomian rakyat.

"Melalui kerjasama dengan para mitra, pembangunan infrastruktur KE-PU-AN bisa terpenuhi, percepatannya sungguh kita berikan penghargaan dan marilah kita terus bekerjasama membangun kemitraan agar lebih efektif lagi dalam bekerjasama dalam membangun infrastruktur di Kabupaten Landak," kata Karolin Margret Natasa.

Ia menghimbau agar pembangunan infrastruktur yang telah dibangun agar memiliki rasa kebersamaan dalam pemeliharaan.

"Untuk itu saya minta perlu pemahaman dan kesadaran atau awareness yang semakin baik dari seluruh warga masyarakat terhadap semua pembangunan dimana pun berada khususnya di desa andeng dan tapakng ini, sehingga Saya mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan merawat apa yang sudah kita bangun ini," kata Karolin Margret Natasa.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter