Ini Dukungan Sujiwo ke Universitas Nahdlatul Ulama Kalimantan Barat

inidata.id - Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Kalimantan Barat merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-5, Kamis (17/10/2019). Perayaan HUT yang turut dihadiri Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo, Ketua MUI Kubu Raya KH Zamroni dan Ketua PCNU Kubu Raya KH Abdussalam Syam tersebut dihelat di Kampus Universitas Nahdlatul Ulama, Jalan Parit Derabak Sungai Raya.

Pada perayaan hari lahirnya Universitas Nahdlatul Ulama Kalimantan Barat
kali ini, Ketua PCNU Kubu Raya KH Abdussalam Syam berharap agar kampus UNU dapat melahirkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul. Tidak sebatas unggul, SDM yang dilahirkan UNU juga diharapkannya dapat menerapkan pemahaman Islam yang moderat.

"Mudah-mudahan Universitas Nahdlatul Ulama Kalimantan Barat ini semakin hari semakin maju, jaya. Kampus segera jadi. Mahasiswa tambah banyak dan jadi bibit-bibit unggul semua serta berpahamkan Islam wasathiyah atau Islam yang moderat. Semoga jadi kebanggaan kita bersama," ujar KH Abdussalam Syam, Kamis (17/10/2019).

Hal senada juga dikatakan Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo. Dia berharap, kampus Universitas Nahdlatul Ulama Kalimantan Barat yang saat ini tengah membangun gedung ke depannya dapat menjadi salah satu perguruan tinggi unggulan di Bumi Khatulistiwa.

"Universitas Nahdlatul Ulama Kalimantan Barat ini ke depannya semoga dapat mencetak generasi penerus dan SDM yang unggul. Apalagi, tidak kita ragukan juga bahwa Nahdlatul Ulama merupakan garda terdepan dalam menjaga Pancasila dan NKRI. Mudah-mudahan UNU menjadi universitas favorit di Kalbar," kata Sujiwo dalam pesan digitalnya.

Di hadapan civitas academika Universitas Nahdlatul Ulama Kalimantan Barat, Sujiwo berjanji akan memberikan bantuan terhadap gedung kampus UNU yang saat ini tengah dalam proses pembangunan. Secara bertahap, Pemerintah Kabupaten Kubu Raya akan menganggarkan dana untuk membantu proses pembangunan sarana dan prasarana kampus Universitas Nahdlatul Ulama Kalimantan Barat.

"Saya akan koordinasikan dengan Pak Bupati bagaimana kita juga memberikan dukungan terhadap keberadaan Universitas Nahdlatul Ulama Kalimantan Baratdi Kubu Raya ini secara bertahap. Mulai dari jalannya, kemudian beberapa sarana dan prasarana lainnya karena kita menyadari," kata Sujiwo.


Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter