Ini Keseruan Jalan Sehat Nasional di Pontianak

inidata.id - Ribuan peserta Jalan Sehat Nasional 2019 Khatulistiwa membanjiri ruas Jalan Rahadi Usman depan Taman Alun Kapuas, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, pada Minggu (27/10/2019).

Jalan sehat yang digelar Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) menyediakan berbagai hadiah doorprize dan hadiah utama berupa satu unit rumah dan satu unit sepeda motor.
Peserta jalan sehat dilepas oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD, Tokoh Nasional, sekaligus senior Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Akbar Tandjung, Gubernur Kalbar, Sutarmidji, Kapolda Kalbar, Inspektur Jenderal Pol Didi Haryono, Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono serta jajaran Forkopimda.
Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengapresiasi Pengurus Pusat KAHMI maupun pengurus provinsi dan kota yang dinilai sukses menggelar Jalan Sehat Nasional 2019 di Pontianak. Antusias masyarakat mengikuti jalan sehat ini terlihat dari membludaknya jumlah peserta dan kupon undian yang dibagikan secara cuma-cuma.

"Kami ucapkan selamat kepada jajaran KAHMI yang sukses menggelar Jalan Sehat ini, semoga ke depan kegiatan ini bisa terlaksana kembali," kata Edi Rusdi Kamtono.
Menurut dia, kehadiran Menkopolhukam Mahfud MD dan Tokoh Nasional Akbar Tanjung, akan memberikan semangat bagi warga Pontianak khususnya dan Kalbar umumnya untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

"Kehadiran beliau-beliau ini juga menjadi kado istimewa bagi Kota Pontianak yang berulang tahun ke-248," kata Edi Rusdi Kamtono.
Menkopolhukam, kata dia, sebelumnya juga menjadi pembicara dalam Dialog Kebangsaan yang digelar di Pendopo Gubernur Kalbar pada Sabtu (26/10/2019) malam. Dalam dialog tersebut, Mahfud MD menyampaikan pentingnya persatuan dan kesatuan, dasar negara dan komitmen tentang sistem negara Indonesia.

"Apa yang beliau sampaikan tersebut kita maknai untuk memupuk rasa kebangsaan sehingga keberagaman yang ada ini harus dijadikan salah satu potensi untuk kita bersatu erat," kata Edi Rusdi Kamtono.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter