Khidmat, Kodim 0827 Sumenep Gelar Upacara Peringati Hari Sumpah Pemuda

inidata.id - Kodim 0827 Sumenep menyelenggarakan upacara memperingati hari Sumpah Pemuda ke  91 di lapangan  Makodim 0827 Sumenep, Madura, Jawa Timur pada Senin ( 28/10/2019). Dalam upacara tersebut, Kepala Staf kodim 0827 Mayor Infanteri R Hendro Prapto Mukti  bertindak sebagai Inspektur upacara.

Sedangkan Komandan Koramil 0827/06 Saronggi, Kapten Inf Sutrisno bertindak sebagai Komandan upacara dan untuk perwira upacara dijabat oleh Pasipers, Kapten Infanteri Imam Fitri Harto.

Kepala Staf kodim 0827 Mayor Infanteri R Hendro Prapto Mukti membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), menyampaikan terima kasih dan penghargaannya setinggi-tingginya kepada tokoh pemuda pada tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda. Sehingga menjadi pelopor pemuda untuk mewujudkan Kemerdekaan Indonesia sekaligus menjaga keutuhan NKRI.

Dengan tema ‘Bersatu Kita Maju’. Sesungguhnya diperuntukkan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan, karena ditangan pemuda indonesia bisa lebih maju, sebab pemuda yang memiliki karakter kapasitas kemampuan inovasi, kereativitas yang tinggi mandiri inspiratif serta mampu bertahan dan ungul. “Dalam menghadapi persaingan dunia pada saat ini, belahan dunia telah lahir generasi muda yang memiliki pola pikir yang serba cepat dan instan lintas batas. Sehingga cenderung individualistik dan gramatik canggih nya ilmu pengetahuan dan teknologi,” katanya.

Dia menjelaskan, dengan memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke 91, semoga melalui peringatan ini kita semua selalu menghormati jasa pemuda, para pendiri bangsa dan para pahlawan. “Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa melimpahkan rahmat dan ridhonya kepada kita semua,”. (Irul)

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter