Kapolsek Sukadana dan Warga Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak Berlubang


inidata.id - Kondisi ruas jalan raya yang rusak, berlubang, dan belum tersentuh perbaikan di Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat, mendapat perhatian dari personel Polsek Sukadana yang dipimpin Kapolsek Sukadana Iptu Candra Wirawan.

“Melihat dari keprihatinan dan merupakan bentuk kepedulian,” kata  Kapolsek Sukadana Iptu Candra Wirawan, pada saat  melakukan perbaikan ruas jalan Bhayangkara Sukadana yang rusak dan berlubang, pada Sabtu (19/10/2019).

Dia bilang, jalan Bhayangkara yang berlubang  ini telah menyebabkan terjadinya laka lantas, seperti yang dialami Heni Rohaeni pada hari Jumat (18/10/2019) malam.

"Jalan yang berlubang ini sudah mengakibatkan kecelakaan tunggal, sekarang korbanya sudah dirujuk ke rumah sakit di Pontianak," kata Iptu Candra Wirawan.

Dia menjelaskan, adapun tujuan dari perbaikan ruas jalan yang dilakukan personel Polsek Sukadana demi mencegah terulangnya kejadian kecelakaan tunggal yang disebabkan jalan yang berlubang dan rusak. "Pengecoran lubang di jalan ini agar kejadian laka kemarin tidak terulang lagi," ujar Iptu Candra Wirawan.

Dia berharap agar Penerintah daerah melalu Dinas pekerjaan umum (PU) dapat segera memperbaiki jalan-jalan yang rusak dan berlubang, terutama di jalan-jalan utama di Kabupaten Kayong Utara.

"Semoga pemerintah daerah dapat segera memperbaiki jalan-jalan yang rusak yang berpotensi menimbulkan kecelakaan," kata Iptu Candra Wirawan. Pengerjaan perbaikan jalan yang dilakukan itu merupakan swadaya dari Polsek Sukadana dan dalam pengerjaannya melibatkan warga masyarakat sekitar.

"Biayanya dari swadaya Poksek namun dalam pengerjaannya kami melibatkan masyarakat setempat," katanya. Warga masyarakat antusias dengan kegiatan gotong royong perbaikan ruas jalan  jalan rusak dengan beramai-ramai membantu dalam proses pengerjaannya.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter