Komunitas Film Lampung Siap Bentuk Korda ADN

inidata.id - Insan film Lampung dari berbagai Komunitas siap membentuk Korda Lampung Asosiasi Dokumenteris Nusantara (ADN). Kesepakatan dan komitmen bersama  itu lahir dalam urun rembuk yang digulirkan di Warung Sudirman , Bandar Lampung,Jumat (18/10) malam.

Dede S Safara, praktisi film dan sutradara yang aktif bergiat di Lampung, mengatakan, pertemuan  dan urun rembug  ini   dihadiri berbagai perwakilan Komunitas Film di Lampung , antaralain; Praktisi Film produksi dan Eksibisi, Siswa dan Guru (SMK 5 Bandar Lampung,  SMK 1 Gading Rejo, SMK Samudra), Mahasiswa dan Dosen (Universitas Lampung, Universitas Bandar Lampung, Universitas Darmajaya, Institut teknologi Sumatra)  ini melahirkan kesepakatan bersama untuk memajukan jagag film di Lampung dalam hal ini film dokumenter.
Dede memaparkan,  untuk menunjang bertumbuhkembangnya film di Lampung disepakati  antaralain; perlu  adanya literasi Film Dokumenter untuk para penggiat  komunitas film.

“Untuk itu perlu adanya sinergi antara  Komunitas Film, Akademisi, Pemerintah Daerah, Pihak Swasta, dan Media. Langkah kongretnya, perlu segera dibentuk Korda Lampung Asosiasi Dokumenteris Nusantara (ADN) organisasi yang menjadi wadah para insan film yang bergerak dalam film dokumenter,” kata Dede.

Untuk itu, kata Dede, perlu segera digelar Workshop dan Screening Film Dokumenter, sekaligus Deklarasi ADN Korda di Lampung. 

“Tahapannya tentu perlu dibentuk panitia penyelenggara dari berbagai unsur dari perwakilan komunitas film yang ada di Lampung,” kata Dede.(Teks dan foto: Ko Chris Tian).



Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter