Membangun Kalimantan Barat Tanpa Kabut Asap

Bencana kabut asap berdampak pada terganggunya aktifitas ekonomi masyarakat, hilangnya keragaman hayati.
inidata.id - Wakil Kepala Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Brigdir Jenderal Polisi Imam Sugianto, menyebut beberapa bulan terakhir sebagian wilayah Indonesia dicemari oleh kabut asap.

"Salah satunya adalah Provinsi Kalimantan Barat terpapar kabut asap. Yang mana bencana ini berdampak pada terganggunya aktifitas ekonomi masyarakat, hilangnya keragaman hayati, menurun nya kualitas udara yang menyebabkan timbulnya beberapa penyakit," kata Brigdir Jenderal Polisi Imam Sugianto.

Dia bilang, karenanya dalam kesempatan ini Polda Kalbar melalui Biddokkes akan  menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan jantung yang bersifat dasar secara gratis bagi mahasiswa/dosen/staf kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak.

"Kepada mahasiswa Institut Agama Islam Negeri Pontianak, agar mari sama-sama meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan di sekitar. Mulai dari lingkungan tempat tinggal, tempat bekerja dan beraktifitas," kata Imam Sugianto.

Imam Sugianto berkata, karena dengan kepedulian bersama sudah turut berkontribusi dalam melahirkan sumber daya manusia yang unggul, baik secara fisik maupun intelektualitas, serta berpola pikir cerdas. Sehingga mampu bersama-sama dalam membangun Provinsi Kalimantan Barat ke arah yang lebih baik kedepannya tanpa kabut asap.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter