Operasi Zebra, Personel Satlantas Polres Kayong Utara Urunan

inidata.id - Satuan Polisi lalulintas Polres Kayong Utara melakukan operasi Zebra Kapuas 2019 di Jalan Bhayangkara depan Mapolres Kayong Utara, Kalimantan Barat. Giat operasi Zebra kali ini ada yang tidak biasa, sebab terlihat ada satu orang pengendara bermotor bernama Katiman yang terjaring razia tidak memiliki surat ijin mengemudi (SIM) dab harus ditilang Polisi lalu lintas.

Sementara itu, Katiman yang sudah mendapatkan surat tilang mengatakan, bahwa dia tidak mampu untuk membayar denda yang tertera di surat tilang tersebut. "Saya tidak punya uang untuk bayar denda tilang ini," ucap Katiman sambil memandang belangko tilang di tangannya. 

Ia menuturkan, pekerjaannya hanya sebagai buruh kebun disalah satu perusahaan yang ada di Kabupaten Ketapang. "Saya hanya bekerja sebagai buruh perkebunan di Ketapang," tuturnya.

Tidak tahu siapa yang punya ide, para personel Polisi lalu lintas yang sedang bertugas langsung melakukan urunan untuk membantu membayarkan denda tilang Katiman.

Setelah selesai semua urusannya Katiman menjelaskan,," Saya ditolong Bapak-bapak Polisi disini. Saya dari paket kecamatan seponti mau ke Lembah Hijau bekerja sebagai pekebun. Saya terima kasih banyak dengan Bapak Polisi disini karena sudah menolong saya," kata Katiman.

Katiman berharap agar pengendara lain jangan seperti dirinya yang terjaring razia karena tidak mematuhi peraturan berlalu lintas. "Untuk pengendara yang lain, jangan seperti saya patuhilah aturan lalu lintas," ucapnya.

Selain itu Kapolres Kayong Utara, AKBP Asep I Rosadi melalui Kasad Lantas Polres Kayong Utara Iptu Sulardi membenarkan kejadian tersebut. "Anggota satlantas yang dilapangan urunan untuk membayarkan tilang Katiman dikarenakan merasa prihatin melihat kondisi Katiman yang sudah tua ingin pergi bekerja sebagai buru kebun disalah satu perusahaan yang berada di Kabupaten Ketapang," ujarnya dalam pesan digitalnya.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter