Pasang Manggar Demi Sambut Harjad Kota Pontianak ke-248

Pasang manggar ini juga sebagai upaya melestarikan warisan budaya.
inidata.id - Demi memeriahkan Hari Jadi atau Harjad Kota Pontianak ke-248, seluruh instansi pemerintahan, perkantoran swasta, sekolah-sekolah, pertokoan, pelaku usaha maupun masyarakat umum diimbau untuk memasang pohon manggar di depan gedung atau bangunan masing-masing selama bulan Oktober 2019. 

Imbauan itu sebagaimana surat edaran Wali Kota Pontianak Nomor 003.1/21/Humpro/2019 tanggal 9Oktober 2019. Pohon manggar merupakan satu hiasan yang penting dalam acara keramaian orang-orang Melayu yang terbuat dari kertas warna warni, biasanya menggunakan bahan yang mengkilap.

Menurut Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kota Pontianak, Uray Dwi Koryadi,pemasangan manggar ini, selain untuk menyemarakkan Harjad Kota Pontianak, juga untuk menanamkan rasa cinta dalam diri warga terhadap Kota Pontianak. 

"Pasang manggar ini juga sebagai upaya melestarikan warisan budaya," kata Uray Dwi Koryadi Rabu (9/10/2019).

Ia mengingatkan supaya dalam pemasangan manggar dilakukan sebaik mungkin dan tidak asal-asalan. Pemasangan pohon manggar harus rapi dan gunakan bahan yang tahan dalam waktu beberapa lama supaya terlihat indah. 

"Jangan sampai memasan manggar asal-asalan, sehingga bukannya menambah keindahan, justru merusak pemandangan," ujar Uray Dwi Koryadi.

Selain itu, ia mengimbau instansi, perkantoran dan tempat usaha memasang spanduk Hari Jadi Kota Pontianak ke-248. "Untuk format desain spanduk, bisa diunduh atau download di alamat website pontianakkota.go.id," kata Uray Dwi Koryadi.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter