Pemkot Pontianak Tingkatkan Daya Saing UMKM, Bisa?

 Piagam penghargaan diterima oleh Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan di Bogor, Jawa Barat, Senin, 7 Oktober 2019. 
inidata.id - Pemerintah Kota Pontianak kembali meraih penghargaan Natamukti Kategori Kota dari International Council for Small Business (ICSB) Indonesia. Piagam penghargaan diterima oleh Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan di Bogor, Jawa Barat, Senin, 7 Oktober 2019.

Natamukti Award merupakan apresiasi bagi daerah-daerah yang dinilai berhasil memajukan UMKM-nya. Natamukti diberikan kepada kabupaten/kota yang berhasil dalam mempromosikan UMKM lokal, mendorong peningkatan kualitas produk UMKM lokal, serta membangun ekosistem UMKM di daerah masing-masing.

"Kita berharap penghargaan yang diterima ini bisa menjadi penyemangat semua pihak untuk terus meningkatkan kualitas dan daya saing UMKM yang ada di Pontianak khususnya," kata Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan.

Ia menambahkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak terus berupaya mendorong dan meningkatkan UMKM yang ada di Kota Pontianak. Salah satunya dengan membangun Gedung UMKM Center. Gedung ini diharapkan menjadi fasilitas dan wadah bagi para pelaku UMKM mengembangkan produk-produknya. Produk-produk UMKM juga ditampilkan di gedung itu.

"Tujuannya sebagai sarana pemasaran, edukasi dan inkubator bisnis pelaku UMKM, serta sebagai pusat informasi produk unggulan dan destinasi wisata di Kota Pontianak," ujar Bahasan.

Dia berujar, ada beberapa permasalahan yang kerap dihadapi pelaku UMKM, diantaranya minimnya regenerasi pelaku usaha, lemahnya permodalan, kurangnya inovasi produk dan terbatasnya jaringan pemasaran.

"Untuk itulah keberadaan Gedung UMKM Center ini diharapkan menjadi solusi terhadap permasalahan yang dihadapi pelaku UMKM," kata Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan.


Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter