-->

Advertisement

KS

Pentaskan Musikalisasi Puisi dalam Gelar Karya GSMS 2019 di Lampung

inidata.id - SMA  MUSA (Muhammadiyah Satu)  Bandar Lampung siap tampil dalam ajang Gelar Karya GSMS 2019 yang bakal ditaja di Transmart, Bandar Lampung, mulai 25 – 27 Oktober 2019.

Dalam gelar karya seni GSMS 2019 yang diinisiasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung ini, SMA MUSA akan tampil membawakan musikalisasi puisi dan baca puisi karya siswa.

Di bawah binaan dan bimbingan :  Kepala Sekolah SMA Al Azhar 3 Bandar Lampung : Muslikohani ,guru pembimbing :  Siti Juleha seniman  pengampu :Christian Heru Cahyo Saputro, Asisten Seniman :  Robi Akbar ini para siswa mengikuti program GSMS besutan Kemendikbud RI berupa Seni Sastra.  

SMA  Musa yang tampil pada hari pertama pegelaran, Jumat (25/10) akan mempersembahkan 24 karya berupa 2 karya musikalisasi puisi dan 2 seni baca puisi.

Penampilan pertama dengan para punggawa : Angga, Ganesha, Riza, Safela , Marsella, Lestari , Lusitah, Darista,Rika, dan Niki akan mempersembahkan musikalisasi puisi bertajuk : “Penantian ” karya Safela Fiqria. Puisi ini mengisahkan kegalauan remaja

Persembahan  kedua dengan para pendukung : Sidik,Gilang, Rizki, Sikma,Karmini, Yati, Diva, Yohana, Utari  menyuguhkan musikalisasi puisi berbahasa Lampung`karya Yati  bertajuk:  “Juk Sayang Mak”  karya Yati Oktaviani. Karya ini dibalut dengan kearifan lokal ini menggambarkan betapa besar jasa ibu dalam kehidupan. Kasih sayang ibu sepanjang jalan, tak pernah lekang oleh waktu.

Sedangkan penampil  ketiga  pembacaan puisi oleh Lestarri  Dwi Yanti dengan karyanya puisi berjudul: “Dengar Suara Kami ”  diiringi ilustrasi oleh Angga dan Sidik. Puisi ini memotret keadaan kekinian. Para pelajar pun,  karena rasa cinta tanah air ingin ikut berperan menjaga NKRI.

Pada pamungkas pertunjukan Safela  diiringi segenap pendukung pentas Sastra SMA MUSA Bandar Lampung  akan membacakan karya puisinya  berjudul: “Mutiara Cintai”  dengan balutan musik religi. Mengingatkan kita kembali akan jalan pulang. Di atas langit, masih ada langit. Ada Sang Maha yang selalu melimpahkan “Mutiara Cinta”  berupa kasih pada hambaNya.

Penyair Christian Heru dan Robi Akbar  yang menjadi pengampu pada program GSMS di SMA Musa ini mengaku merasa bangga, bahwa ternyata siswa di sekolah ini punya potensi dan talenta. 

“Saya bangga mereka ternyata siap menampilkan karyanya dalam ajang Gelar Karya GSMS ini. Mudah-mudahan mereka terus bertumbuhkembang dan tak hanya selesai sebatas program ini,” ujar Robi, disela-sela persiapan pentas.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA MUSA, Muslikhohani, mengucapkan terima kasih kepada Kemendikbud RI melalaui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung yang telah memberi kesempatan untuk mengikuti program GSMS ini.

“Kami banyak mendapat manfaat dari program GSMS ini. Kegiatan ini juga menjadi pemicu bagi sekolah kami untuk terus belajar untuk mengembangkan potensi siswa yang ada. Mudah-mudahan ke depan sekolah kami tak hanya bisa berpentas, tetapi juga berprestasi dalam bidang seni,” kata Muslikhohani. (Teks dan foto: Ko Chris Tian)

Related Posts

Posting Komentar

Kiri Ads

Subscribe Our Newsletter