Peran Aktif Babinsa Bersama Rakyat di Pulau Madura

Babinsa Koramil 0827/23 Giligenting Koptu Firdaus Junaidi anjangsana di rumah Sukmani warga Desa Galis, Kecamatan Giligenting Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. 
inidata.id - Demi mengoptimalkan Komunikasi Sosial (Komsos) Satuan Komando Kewilayahan terhadap komponen masyarakat dengan harapan pelaksanaannya dapat mencapai hasil yang optimal sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah ditentukan. Maka personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) dikerahkan.
Seperti yang dilakukan persoenl Babinsa Koramil 0827/23 Giligenting Koptu Firdaus Junaidi yang melaksanakan anjangsana di rumah Sukmani warga Desa Galis, Kecamatan Giligenting Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, pada Senin (28/10/2019).
"Kegiatan anjangsana Babinsa Koptu Firdaus Junaidi disambut baik oleh Bapak Sukmani. sehingga antara Babinsa dan masyarakat terlihat akrab dan selalu menjalin silahturahmi dan komunikasi, sehingga Babinsa bisa deteksi dini setiap kejadian yang akan muncul di masyarakat," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Koptu Firdaus Junaidi mengajak masyarakat setempat untuk senantiasa memelihara kerukunan hidup dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Ia menyampaikan karena dengan hidup rukun kita semua akan merasakan kedamaian.

Komandan Rayon Militer (Danramil) 0827/23 Giligenting Kapten Infanteri Eko Purnomo mengatakan, Babinsa Koramil 23 Giligenting secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di Pulau Madura atau di wilayah binaannya masing-masing.

"Dengan bersilaturahmi, maka diharapkan mereka bisa memanfaatkan potensi wilayah dengan membentuk jaring teritorial sebagai mitra kerja dilapangan, bersifat formal dan non formal untuk mempermudah dalam mendukung tugas-tugas Babinsa," ujar Kapten Infanteri Eko Purnomo. (Irul)




Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter