Peran Babinsa Sukseskan Program Swasembada Pangan

inidata.id - Sebanyak 388 Babinsa Jajaran Kodam XII/Tanjungpura menerima pembekalan langsung dari Asisten Teritorial Kasad, Mayor Jenderal TNI Bakti Agus Fadjri di Aula Mako Dodik Bela Negara Rindam XII/Tpr, Jalan Kathulistiwa, Kelurahan Bukit Batu, Singkawang Tengah, Kota Singkawang.

Asisten Teritorial Kasad, Mayor Jenderal TNI Bakti Agus Fadjri saat memberikan pembekalan kepada Babinsa menyampaikan, program pendampingan Upaya Khusus (Upsus) kepada para petani, merupakan salah satu peran penting Babinsa dalam rangka mensukseskan program swasembada pangan.

"Sejak dimulainya kerjasama antara TNI AD dengan Kementan RI empat tahun lalu, Babinsa telah menunjukan prestasi memuaskan dalam menyukseskan program swasembada pangan dengan terus melakukan pendampingan kepada para petani," kata Asisten Teritorial Kasad, Mayor Jenderal TNI Bakti Agus Fadjri.

Ia berharap Babinsa terus melakukan pendampingan kepada para petani di wilayah yang menjadi tanggungjawabnya. Ia menekankan kepada Babinsa untuk terus mendorong para petani melaksanakan budaya menanam dengan serentak dan meningkatkan luas tambah tanam (LTT) serta mengawal terus pendistribusian (Saprodi) yaitu pupuk dan benih secara simpatik dan berkoordinasi dengan instansi terkait.

"Kepada Babinsa untuk bijak dalam penggunaan media sosial. Serta menjauhi paham-paham radikal. Menurut Aster Kasad, hal-hal tersebut bisa berdampak negatif kepada keluarga dan institusi maupun bangsa dan negara," kata Mayor Jenderal TNI Bakti Agus Fadjri

Ia mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang merupakan ujung tombak satuan sehingga karena kerja keras Babinsa saat ini TNI menjadi salah satu lembaga yang dipercaya oleh publik. Selain itu juga berharap agar Babinsa terus melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab.

"Terima kasih kepada Babinsa yang sudah sedemikian hebat mengangkat nama baik TNI, kedepan diharapkan semakin meningkatkan kegiatan, ulet dan memperbanyak inovasi-inovasi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata Mayor Jenderal TNI Bakti Agus Fadjri.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter