Polisi Bilang Peran Media Sangat Besar Menjaga Kamtibmas di Kalbar

inidata.id - Untuk mempererat tali silahturahmi dan kemitraan antara media massa dan Polda Kalbar, Bidang Hubungan Masyarakat (Bid Humas) Polda Kalbar menggelar tali silahturahmi yang dikemas dalam acara makan malam bersama.

Kegiatan tali silahturahmi  ini digelar di Hotel Garuda Kota Pontianak. Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Komisaris Besar Polisi Donny Charles Go memimpin lansung kegiatan tali silahturahmi ini dengan dihadiri segenap awak media massa Kalbar beserta seluruh anggota staff Bid Humas Polda Kalbar.
Kabid Humas Polda Kalbar Komisaris Besar Polisi Donny Charles Go mengatakan, kegiatan tali silahturahmi ini sengaja dilaksanakan agar Polda Kalbar khsusnya anggota Bid Humas dan awak media massa semakin terjalin komunikasi yang semakin baik guna menciptakan publikasi dan penguatan informasi publik dalam rangka menjaga kondusifitas kamtibmas di Kalimantan Barat.

“Pertama saya ucapkan terimakasih atas kehadiran rekan rekan pers pada saat ini. Kita ketahui bersama, peran rekan rekan sekalian ini sangat besar dalam menyampaikan pemberitaan dan informasi terkait keberhasilan atau pencapain yang dilakukan Polda Kalbar,” kata Komisaris Besar Polisi Donny Charles Go.
Mantan Kapolres Sanggau itu menyampaikan baru baru ini ada hasil survei yang merilis bahwa Polri mendapatkan peringkat ke 3 dalam kepercayaan publik. Menurut pria yang memiliki tiga melati di pundaknya ini tidak terlepas dari peran media.

“Berdasarkan survei Alvara, Polri mendapatkan Top 3 dalam kepercayaan publik. Ini peran media yang menyampaikan pemberitaan tentang Polri hingga sampai kepada Masyarakat. Dari hasil data yang dimiliki Bid Humas Polda Kalbar saja, tercatat jumlah berita yang mengenai Polda Kalbar dari Januari hingga September 2019 ini mencapai 7.000 lebih," kata Komisaris Besar Polisi Donny Charles Go.

Ia berharap kegiatan tali silaturahmi seperti ini dapat terus  digelar. "Semoga semakin rutin agar kita juga dapat saling sharing dan bertukar informasi,” kata Komisaris Besar Polisi Donny Charles Go.

Ia mengajak para awak media terus sama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban di Provinsi Kalimantan Barat yang selama ini terjaga dengan baik. Terlebih menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih tanggal 20 Oktober 2019 agar terus menyampaikan pemberitaan pemberitaan yang objektif dan profesional.

"Kedepan, harapan kami tali silahturahmi ini akan berkesinambungan, diagendakan rutin setiap bulannya dengan lebih banyak lagi menghadirkan awak media,” kata Komisaris Besar Polisi Donny Charles Go.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter