Rangkaian Sidang Parade Cata Perbatasan TNI AD Gelombang II 2019


inidata.id -Seleksi penerimaan prajurit TNI AD harus dilihat baik secara kualitas maupun kuantitas. Sebab, TNI AD terus mencari prajurit-prajurit yang sehat.  Oleh karena itu seleksi penerimaan TNI AD ini dilaksanakan secara ketat, mulai dari pemeriksaan administrasi, kesehatan dan jasmani guna mendapatkan prajurit-prajurit yang sehat dan memiliki postur yang terbaik untuk kepentingan TNI AD ke depan.

Kasrem 121/Abw Kolonel Infanteri Marzuki menyebut,  berdasarkan laporan dan data yang diberikan oleh tim, pelaksanaan seleksi penerimaan Tamtama PK TNI AD Gel II Perbatasan tahun  2019 Korem 121/Abw ini, telah dilaksanakan berbagai tahapan seleksi secara transparan, jujur dan obyektif serta sesuai dengan norma/aturan yang ada, dalam rangka pemilihan calon-calon prajurit TNI AD masa depan.

“Pada hari ini kita bersama-sama diberi tugas untuk menentukan dan memilih calon-calon prajurit TNI AD yang berkualitas.  Saya menyadari tugas ini tidaklah mudah karena hal ini berkaitan dengan penentuan nasib dan masa depan seseorang serta menyangkut reputasi dan kualitas prajurit TNI AD ke depan,” kata Kasrem 121/Abw Kolonel Infanteri Marzuki pada saat memimpin sidang parade pada seleksi penerimaan calon Tamtama Perbatasan Prajurit Karier TNI AD gelombang II TA 2019 di Aula Balai Prajurit Korem 121/Abw jalan Pangeran Kuning nomor 1 Sintang, Jumat (18/10/2019).

Ia bilang, calon-calon  prajurit  yang  diajukan  pada  sidang ini adalah calon-calon yang terbaik. Karena mereka telah lulus melewati  seluruh  tahapan seleksi yang dilaksanakan oleh Tim Seleksi Penerimaan Tamtama PK TNI AD Gel II Perbatasan TA  2019 Korem 121/Abw dengan baik.

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 121/Abw Mayor Infanteri Syafendi  menyampaikan bahwa sebanyak 102 peserta yang mengikuti sidang parade ini merupakan peserta terpilih yang mendaftarkan diri melalui Ajenrem Sintang.

“Mereka mengikuti seleksi pemeriksaan awal yang meliputi Administrasi, kesehatan, kesamaptaan, dan postur. Hari ini Jumat 18 Oktober 2019 mengikuti seleksi selanjutnya  yaitu sidang parade guna menentukan lanjut atau tidaknya mereka dalam mengikuti seleksi ke tingkat pusat di Rindam XII/Tpr,” kata Mayor Infanteri Syafendi dalam surat elektroniknya.


Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter