Relawan Lazismu Kalimantan Barat Menebar Manfaat

Pelatihan relawan sendiri yaitu membentuk relawan lazismu Kalimantan Barat yang memiliki semangat tinggi dalam menebar manfaat.
inidata.id - Lembaga amil zakat infaq sedekah Muhammdiyah (Lazismu) Kalimantan Barat, menggelar pelatihan relawan, di Aula SD Muhammdiyah 2/ SMP Muhammdiyah 1 Kota Pontianak.

Pelatihan relawan ini merupakan pelatihan angkatan ke-2 diikuti oleh 34 peserta relawan, 14 panitia pelaksana, PJ iklan dan marketing, PJ program dan manejer sebagai materi seta ketua Lazismu Kalimantan Barat.

Lazismu Kalimantan barat sendiri merupakan lembaga zakat tingkat nasional yang berfungsi sebagai pemberdayaan masyarakat melalui pemberadayagunaan secara produktif dana zakat, infaq, sedakah, waqaf, dan dana kedermawaan lainnya, baik dari perorangan, lembaga, perusahaan, dan instasi lainnya.

"Tujuan dari pelatihan relawan sendiri yaitu membentuk relawan lazismu Kalimantan Barat yang memiliki semangat tinggi dalam menebar manfaat, berbagi, dan berkorban untuk umat," kata Hendry Gunawan, ketua panitia pelaksana pelatihan relawan, Sabtu, 12 Oktober 2019.

Dia berharap kepada calon relawan kedepanya  bisa menjalankann program yang ada di lazismu dengan baik dan bijaksana, memberi kontribusi terbaik untuk lazismu sehingga bisa membuat Lazsimu Kalbar semakin maju dan bermanfaat untuk umat.

Ketua Lazismu Kalbar, Ismail Syailillah, kepada peserta pelatihan relawan berpesan, " Mari kita memasang niat dulu, itu penting, karena kegiatan ini adalah kegiatan ibadah, kalau niat kita sudah lurus, diawali dengan bismillah, Isyaallah akan diberiakan kemudahan oleh Allah SWT. untuk mengabdikn diri kita kepada orang membutuhkan bantuan kita,".

“Semoga kita bisa bersama-sama membagun Lazismu dan berkiprah kepada masyarakat, terutama orang yang membutuhkan bantuan kita,” kata Ismail Syailillah. (Napipah Badryah).

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter