Detik-detik Andi Musa Sandang Pangkat Brigadir Jenderal Polisi


inidata.id - Kenaikan pangkat pengabdian mungkin tidak dapat dirasakan oleh seluruh anggota Korps Bhayangkara. Perlu memiliki dedikasi dan prestasi yang mempuni untuk mendapatkanya. Seperti Andi Musa. Ia adalah Inspektur Pengawasan Daerah (Irwasda)  Polda Kalimantan Barat  yang pada Jumat, 1 November 2019 resmi menyangdang pangkat bintang satu atau Brigadir Jenderal Polisi.


Kenaikan pangkat  Andi Musa ini dipimpin langsung oleh Kapolda Kalbar Inspektur Jenderal Polisi Didi Haryono. Kegiatan Korps Rapot 1 November 2019, di lapangan Jananuraga dengan diikuti seluruh personel Polda Kalbar.


Kenaikan pangkat  Andi Musa diawali dengan laporan dan membacakan keputusan Presiden Indonesia terkait kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari Kombes Pol menjadi Brigjen Polisi. 
“Saya mewakili seluruh keluarga besar Polda Kalbar ingin mengucapkan selamat kepada Brigadir Jenderal Polisi Andi Musa yang saat ini sudah dinaikan pangkat setingkat lebih tinggi,” kata Kapolda Kalbar Inspektur Jenderal Polisi Didi Haryono.


Dia bilang, pemberian kenaikan pangkat Andi Musa setingkat lebih tinggi dengan pengabdian ini memerlukan dedikasi yang tinggi dalam institusi Polri. Hal ini menurut dia sesuai karena sudah banyak prestasi yang diukir Andi Musa selama berdinas.

“Walau tinggal 3 bulan lagi menjelang masa purna, tapi selama berdinas di institusi Polri Brigadir Jenderal Polisi Andi Musa sudah banyak mengukir prestasi. Khususnya di Polda Kalbar,” katanya.


Dengan menjadi Pati, kata dia Brigadir Jenderal Polisi Andi Musa saat ini mendapatkan promosi jabatan di Mabes Polri sesuai dengan surat telegram Kapolri ST 2853/X/2019. Dan untuk jabatan Irwasda Polda Kalbar akan dilakukan serah terima jabatan kepada Komisaris Besar Polisi Arif Rahman Hakim yang sebelumnya menjabat Itwil IV Irwasum Polri.



Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter