Anggaran Dispusarsipda Jawa Barat Capai Rp33 Miliar

Disperpusarsip Provinsi Lampung Kunker ke Jawa Barat
inidata.id - Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Ferynia yang diwakili Kabid Pengembangan Sumberdaya Perpustakaan Heriyansyah bersama jajaran Disperpusarsip mengadakan kunjungan ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Jawa Barat.

Kunjungan tersebut dimaksudkan dalam rangka orientasi dan studi pembelajaran Dinas Perpusarsip Provinsi Lampung. Menurut Heriyansyah selaku koordinator dalam kunjungan mengatakan, bahwa dinasnya ingin melihat secara langsung apa saja keunggulan yang ada pada Dispusarsipda Jabar terkait program serta kegiatan dan berapa anggaran yang disiapkan melalui APBD nya. Rombongan Disperpusarsip Pemprov. Lampung diterima oleh Kabid Pelayanan Perpustakaan dan Kearsipan Lilis Rosita.

Lilis Rosita menjelaskan, bahwa anggaran Dispusarsipda Provinsi Jawa Barat dalam TA 2019 ini mencapai Rp33 miliar, per bidang memperoleh alokasi anggaran sebesar Rp6 miliar.

Lilis Rosita berkata, "Program dan kegiatan Dispusarsipda Jawa Barat diantaranya kegiatan  Kotak Literasi Cerdas (KOLECER) dan Cara Maca Digital (CANDIL) agar lebih mudah untuk diingat,".

"Rencananya Bidang Deposit dengan Bidang Pengembangan Dispusarsipda Jawa Barat, akan pindah kantor di gedung baru di jalan Soekarno-Hatta pada TA 2020 mendatang," kata Lilis Rosita. (Teks dan foto: Ko Chris Tian)

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter