Babinsa Tidak Lelah Cegah Karhutla

inidata.id - Tidak mengenal lelah. Inilah dilakukan Serda Munaki. Ia merupakan personel Babinsa Sungai Paduan Koramil 15/Teluk Batang, Kodim 1203/Ketapang,Kalimantan Barat.

Serda Munaki tidak sendiri. Ia bersama  polisi. Ini dilukan demi sinergitas TNI- Polri di Bumi Pertiwi.

Ia bersama Personel Bhabinkamtibmas dan Manggala Agni melaksanakan sosialisasi Karhutla disalah satu wilayah Desa binaannya di Dusun Sinar Timur, Desa Sungai Paduan, kecamatan Teluk Batang, Kabupaten Kayong Utara.

Sosialisasi Karhutla dilaksanakan dari rumah ke rumah demi mencegah terjadinya kembali kebakaran hutan dan lahan di wilayah tersebut. Selain itu juga, pengecekan debit air parit apabila sewaktu-waktu dibutuhkan.

Danramil 15/Teluk Batang Lettu Infanteri Suyatno berharap apa yang dilakukan personel Babinsa di lapangan dapat mencegah terjadinya pembakaran hutan dan lahan.

"Sosialisasi serta imbauan yang dilaksanakan memang perintah dari komando atas, yang bertujuan untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat tentang bahayanya membakar hutan dan lahan," kata Danramil 15/Teluk Batang Lettu Infanteri Suyatno.

Adanya kegiatan sosial ini dapat mengantisipasi dan cegah dini apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan di wilayah binaan, dan dapat mempererat hubungan dengan Masyarakat.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter