Bahagianya Warga Perbatasan Dihadiahi Becak Motor Ambulans

inidata.id - Satuan Tugas Pengamanan Perbataaan (Satgas Pamtas) Batalyon Infanteri Mekanis (Yonmek) 643/Wanara Sakti menyerahkan Becak Motor Ambulans guna membantu kesulitan dalam mengevakuasi warga sakit untuk berobat.

Penyerahan becak motor ambulans dilakukan oleh Dansatgas Pamtas Yonmek 643/Wns, Letkol Inf Dwi Agung Prihanto dan diterima Kepala Dusun Panga Bintawa Cosmas Acung, di gedung serba guna Dusun Panga, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.

Letkol Inf Dwi Agung Prihanto mengatakan, becak motor ambulans ini merupakan inisiatif dari Sertu Dede Sumardi Danpos Panga, karena melihat masyarakat yang sakit pada saat berobat harus ditandu untuk sampai ke jalan yang bisa dilewati oleh kendaraan roda empat.

"Adanya becak motor ambulans ini warga tidak harus ditandu lagi, cukup menggunakan becak motor ambulance. Disamping itu juga, sebagai wujud kepedulian kepada warga perbatasan," kata Dansatgas Pamtas Yonmek 643/Wns, Letkol Inf Dwi Agung Prihanto.

Becak motor ambulans dimodifikasi layaknya ambulans roda tiga, dengan memanfaatkan besi tua untuk dirakit menjadi sebuah becak motor ambulance, sehingga memudahkan untuk mengevakuasi apabila ada warga yang sakit, utamanya di lokasi yang sulit dilalui kendaraan roda empat.

"Dengan adanya becak motor ambulans ini diharapkan dapat mempercepat mobilitas pelayanan kesehatan, serta bermanfaat khususnya bagi warga Dusun Panga dan Panga Bintawa," kata Dansatgas Pamtas Yonmek 643/Wns, Letkol Inf Dwi Agung Prihanto.

Kepala Dusun Panga Bintawa Cosmas Acung saat menerima becak motor ambulans menyampaikan rasa terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, karena sudah berbuat banyak terhadap masyarakat Dusun Panga dan Panga Bintawa, seperti perbaikan saluran air, sarana ibadah dan membantu masyarakat menanam padi.

"Terima kasih banyak kepada Satgas Pamtas Yonmek 643/Wns yang sudah berbuat terbaik untuk kami, semoga bermanfaat bagi seluruh warga. Kami akan gunakan becak motor ambulans ini dan merawatnya dengan baik. Kami warga perbatasan bahagia,".

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter