Begini Turnamen SEAFT U 11 di Kalimantan Barat

inidata.id - Sekolah Sepak Bola (SSB) Tanjungpura yang merupakan sekolah sepak bola milik Kodam XII/Tanjungpura, hari ini berhasil menjadi juara 2 pada ajang turnamen KU-11 bertajuk South East Asian Football Talent (SEAFT) U 11 Seri Kalimantan Barat Road To Semarang Tahun 2020 yang berlangsung di Lapangan Manggis, Desa Tumuk Manggis, Kabupaten Sambas.

Kepala Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe mengatakan SSB Tanjungpura menjadi juara 2 setelah berhasil melaju ke babak final dengan melawan SSB Mansungai Sambas. Dan harus mengakui keunggulan lawannya lewat drama adu pinalti.

"SSB Tanjungpura melalui ananda Fazlan Mukti pada babak pertama di menit ke-7 berhasil mencetak gol. Babak pertama SSB Tanjungpura sudah berhasil unggul. Namun pada babak ke 2 menit ke-5 tim lawan berhasil menyamakan kedudukan dan sampai akhir pertandingan skor 1-1. Dan dilanjutkan dengan adu pinalti dan berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan SSB Mansungai Sambas," kata Kepala Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe.

Dia bilang, atas keberhasilannya menjadi juara 2 pada Turnamen SEAFT U 11, SSB Tanjungpura mendapatkan piala serta piagam penghargaan yang diberikan langsung oleh Ketua SEAFT Indonesia, Bapak Iskandar. Selain itu juga berhak mewakili Provinsi Kalimantan Barat pada even nasional.

"Untuk juara 1 dan 2 pada turnamen ini berhak mewakili Kalbar untuk even nasional di Semarang, Jawa Tengah yang akan digelar pada akhir bulan Januari 2020 mendatang, sedangkan juara tingkat nasional akan mewakili Indonesia bertanding di SEAF CUP, di Kuala Lumpur, Malaysia pada maret 2020," kata Kepala Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe dalam pesan digitalnya.


Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter