Bersama Rakyat, Babinsa Pererat Silaturrahmi

inidata.id - Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0827/ 10 Ambunten, Sertu Yuli Prasetyo melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaanya di Desa Campor Barat, Kecamatan Ambunten, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Selasa (5/11/2019).

Pelaksanaan Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan tugas rutin personel Bintara Pembina Desa (Babinsa)  yang dilaksanakan untuk mengetahui perkembangan wilayah binaannya. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat.

"Sudah semestinya seorang personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dapat terjalin dengan baik. Sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya," kata Sertu Yuli Prasetyo.

Secara terpisah, Batituud Koramil 0827/10 Ambunten, Serka Sartana mengatakan, Babinsa adalah ujung tombak kesatuan di lapangan. Untuk itu ia berharap para personel Bintara Pembina Desa (Babinsa)  yang ada di Koramil 10 Ambunten  untuk selalu mengadakan kegiatan Komsos bersama warga binaan di desa masing-masing. “Dengan adanya personel Bintara Pembina Desa (Banbinsa)  yang berkeliling mengadakan Komsos di desa binaan, maka personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) dapat mengetahui segala informasi kegiatan yang ada di desa binaannya,”. (Teks dan foto: Irul)




Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter