Cara Kemenpora Gali Kreativitas Pemuda Gorontalo

inidata.id - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bersama Universitas Negeri Gorontalo menggelar kegiatan pelatihan Desain Grafis bagi pemuda dan Mahasiswa se-Provinsi Gorontalo. Kegiatan yang digelar di Gedung Graha Mufidah itu di ikuti oleh ratusan mahasiswa dan pemuda, Selasa (5/11/2019).

Pelatihan desain grafis ini merupakan salah satu program pemerintah pusat dalam hal ini Kemenpora. Mereka ingin pemuda Gorontalo melahirkan ide dan kreativitas yang mampu memberikan output melalui bidang IT.

"Istilanya kami jemput bola, dalam hal ini kami ingin menggali kreativitas pemuda Gorontalo agar supaya mampu memberikan daya saing di tingkat nasional," kata Kepala Bidang Kreativitas Musik dan Kuliner Kementrian Pemuda dan Olahraga, Abdul Muslim.

Menurut dia, kegiatan pelatihan desain grafis ini digelar karena melihat realita saat ini bahwa peluang pemuda untuk maju di bidang industri kreatif saat sangat besar sekali.

"Kami semaksimal mungkin membuka peluang itu, minimal pemuda bisa termotivasi untuk melakukan hal baru dalam pengembangan kreativitas terutama dalam dunia digital yang saat ini berkembang pesat," kata Abdul Muslim dalam pesan digitalnya.

Ia menambahkan, bahwa hal ini akan menjadi sebuah catatan mereka dari tiap-tiap daerah, kegiatan ini akan berkesinambungan, dan data ini akan menjadi bahan acuan yang akan di evaliasi kembali.

"Tidak hanya sampai disini, hasil kegiatan ini akan menjadi sebuah direktory evaluasi kami, makanya dengan kegiatan ini, kemenpora menyadari bahwa penting sekali hadirnya pemerintah untuk bagaimana membangun pemuda terutama dalam peningkatan kreativitas," katanya.

Sementara itu salah satu mahasiswa, Rian Harun mengatakan bahwa kegiatan ini sangat membantu mereka untuk menyalurkan bakat dalam bidang Desain Grafis.

"Tentunya sangat membantu, Alhamdulillah hari ini kami mendapatkan pelatihan dan motivasi yang saya kira bisa menjadi pegangan kami untuk menyalurkan bakat dan tidak takut untuk berinovasi melalui bidang IT karena peluangnya sangat besar," kata Rian Harun.




Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter