Cara Pengenalan Perpustakaan di Lampung

Mereka akan menjadi pustakawan yang kompeten dan profesional di bidangnya. Hal ini akan dapat menjadi kebanggaan tersendiri bagi profesi pustakawan.
inidata.id - Kepala Bidang Pengembangan Sumberdaya Perpustakaan Heriyansyah mewakili Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung, Ferynia secara resmi menutup kegiatan Diklat Pengenalan Perpustakaan di Hotel Horison Bandar Lampung

Heriyansyah mengatakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Perpusnas RI, merupakan Diklat Teknis Bidang Kepustakawanan di Provinsi Lampung.

"Diklat Pengenalan Perpustakaan meskipun ini merupakan tingkat dasar, tapi kedepan akan sangat bermanfaat buat para peserta  untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam mengelola perpustakaan di tempat tugas masing-masing," kata dia.

Heriyansyah melanjutkan dengan selesainya mengikuti  diklat ini, materi yang disampaikan oleh para narasumber agar dapat dikuasai, diserap sekaligus diimplementasikan dalam pelaksanaan di tempat tugas  saudara. Karena hal ini menjadi langkah awal bagi peserta diklat untuk mulai menata dan mengelola perpustakaan yang baik dan  benar.

Menurut dia, kedepan dengan rencana Presiden Joko Widodo yang akan menghapus eselon 3 dan 4, ilmu perpustakaan yang saudara peroleh hari ini, setidaknya akan dapat memotivasi untuk belajar lebih giat lagi.
"Saya berharap kedepan saudara-saudara akan menjadi pustakawan yang kompeten dan profesional di bidangnya. Hal ini akan dapat menjadi kebanggaan tersendiri bagi profesi pustakawan," ujar Heri.
"Melalui kesempatan yang baik ini, atas nama pimpinan saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi  kepada para peserta diklat pengenalan perpustakaan, semoga ilmu yang diperoleh dapat bermanfaat guna mendukung tugas saudara di daerah masing-masing", ucapnya. (Teks dan foto: Ko Chris Tian)



Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter