loading...
loading...

Catat, Ini 3 Wisata Tersembunyi di Jogja

Memang Antimainstream!
Gunung Ireng. (Foto: gunungkidulkab.go.id)

inidata.id - Ada begitu banyak surga tersembunyi di Kota Jogja ini yang belum dijamah oleh wisatawan. Alasannya banyak bisa karena belum viral ataupun lokasi surga tersembunyi ini masih sulit dijangkau. Namun, tak perlu ditanya keindahannya alam Daerah Istimewa Jogjakarta memang tidak ada duanya.

Anda mungkin selama ini hanya akrab dengan wisata mainstream seperti  Jalan Malioboro, Candi Prambanan, Kraton Jogjakarta, Alun-Alun Selatan, hingga Tugu Jogja sebagai ikon kota.

Padahal, banyak destinasi wisata atau spot-spot cantik yang bisa dijelajah bahkan tak cukup dalam satu hari. Kesemuanya sayangnya belum banyak menyita perhatian, sehingga luput dari sambangan para turis.

Yuk, kita langsung jalan-jalan ke-3 lokasi tersembunyi ini.

1. Pantai Jogan

Pantai Jogan menjadi destinasi yang harus Anda sambangi saat di Jogja. Pasalnya, pantai ini menawarkan pemandangan air terjun yang langsung tercurah ke Pantai Laut Selatan. Pantai ini begitu eksotis, keindahannya begitu maksimal! Utak hanya bersantai, para wisatawan bisa menjajal gondola yang tersedia untuk menyeberangi tebing tinggi melalui laut. Nah, berani uji nyali? Pantai ini berlokasi di  Jalan Pantai Siung, Purwodadi, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

2. Pantai Wedi Ombo

Pantai Wedi Ombo menyuguhkan sebuah ‘wahana’ alami yang mampu memicu jiwa petualangan Anda. Apalagi bagi para peselancar, kawasan ini menjadi surga karena menjadi tempat mereka menguji keahlian melawan ombak laut yang terkenal cukup ramah di pantai ini.

Selain pantai, terdapat laguna yang berlokasi di tepi pantai berbatu Wedi Ombo. Pasalnya, laguna ini berisi air yang bersumber dari laut sehingga memiliki warna kolam yang alami dan menarik. Bagi penggemar selfie, lokasi ini bisa menjadi surga untuk berfoto seru. Pantai ini berlokasi di Jepitu, Girisubo, Jepitu, Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul.

3. Gunung Ireng

Tak hanya pantai, wisata antimainstream lain berupa gunung berlokasi di daerah Pengkok, Patuk, Kabupaten Gunung Kidul. Gunung Ireng ini lokasinya tidak terlalu jauh jika untuk dapat menyaksikan keindahan momen sunrise dan sunset yang luar biasa. Pasalnya, di Gunung Ireng, Anda dapat menikmati setiap momen istimewanya yang romantis dan juga magis di ketinggian! Selain itu, pemandangan lansekap Gunung Kidul pun bisa disaksikan secara langsung di tengah udara pegunungan yang segar. Begitu indah!

Nah, bagi Anda yang ingin menjelajah wisata antimainstream di Jogja dan sekitarnya dalam waktu dekat, segera cek harga tiket pesawat  melalui website atau aplikasi Airy. Pasalnya, Airy menawarkan tiket maskapai dengan harga murah. Jadi, perjalanan Anda  menjelajah kota Jogja  bisa jauh lebih hemat.

Anda bisa mendapatkan beragam pilihan maskapai penerbangan untuk berbagai destinasi di seluruh Indonesia. Tiket Pesawat Sriwijaya pun bisa Anda dapatkan di website atau aplikasi Airy dengan mudah di  Android dan iOS Anda. Metode pembayaran pun cukup fleksibel, Anda  bisa melakukan pembayaran melalui bank transfer, kartu kredit, atau secara tunai di  gerai Indomaret terdekat.

Jika kebetulan Anda harus membatalkan atau mengubah jadwal penerbangan, tiket pesawat yang sudah dibeli masih bisa direfund atau direschedule. Anda juga tidak perlu ragu, transaksi di Airy ini bebas dari penipuan, sehingga Anda dijamin tidak akan kecewa.


Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter