loading...
loading...

Cerdas Cermat HUT KORPRI 2019

inidata.id - Peringatan HUT Ke- 48 KORPRI Tahun 2019, Pemerintah Provinsi Lampung menyelenggarakan kegiatan Cerdas Cermat di Ruang Sungkai, Balai Keratun, Komplek Kantor Gubernur Lampung, Jumat (22/11/2019).

Kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka Hari Bahkti PU KE- 41, Hari Guru Nasional dan HUT PGRI KE- 74.

Dari hasil cerdas cermat, Juara 1 diraih oleh Dinas Perpustakaan dan Kearasipan, disusul posisi Juara 2 dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) dan di posisi Juara 3 dari Satpol PP.

Lomba Cerdas Cermat di ikuti oleh SKPD/ OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung dengan materi tentang Perencanaan Pembangunan Provinsi Lampung termasuk Visi dan Misi serta 33 Janji Kerja Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung.

Selain itu, materi juga mengenai pengetahuan dan pemahaman tentang organisasi KORPRI serta pengetahuan umum yang terkait dengan Provinsi Lampung. Juri Lomba Cerdas Cermat berasal dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Lampung.

Dinas Perpustakaan dan Kearasipan berhasil mengungguli OPD lainnya mulai dari babak penyisihan dengan mengalahkan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) serta Biro Umum.

Selanjutnya, pada semi final mengalahkan Biro Kesejahteraan Sosial dan Biro Pemerintahan dan Otda serta pada tahap final mengalahkan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP).

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung Ir. Ferynia saat dihubungi terkait keberhasilan Dinas Perpusarsip keluar sebagai juara, mengaku bangga atas prestasi yang diraih dinasnya.

"Tentu seneng dan bangga ya,  karena baru tahun ini Dinas Perpurarsip meraih yang terbaik. Peserta dari Dinas Perpusarsip kami mengirim pak Tito, pak Tyas dan bu Mimi," ujarnya penuh bangga.

Ferynia berkata, kegiatan Cerdas Cermat ini untuk tahun mendatang tetap dilanjutkan sebagai upaya untuk menanamkan Jiwa Korsa dan Karsa bagi anggota KORPRI. "Sehingga dapat menghasilkan anggota KORPRI yang berkualitas dalam aspek Sumber Daya Manusia,". (Ko Chris Tian)

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter