Foto:Melihat Ribuan Peserta Touring Jelajah Garis Batas

inidata.id - Panglima Komando Daerah Milter XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Muhammad Nur Rahmad melepas sekaligus mengantarkan ribuan peserta touring bertajuk Jelajah Garis Batas dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-74 Tentara Nasional Indonesia Tahun 2019 di Makodam XII/Tpr, Jalan Arteri Alianyang, Sungai Raya, Kubu Raya, Kalimantan Barat. Pelepasan ditandai dengan pemotongan pita, dengan cara ditabrak menggunakan kendaraan yang dikendarai oleh Pangdam XII/Tpr.

Acara pelepasan dihadiri oleh Danlanud Supadio, Wakapolda Kalbar, Asrena Lantamal XII/Pontianak, para Pejabat Teras Kodam XII/Tpr, para Pejabat Teras Lanud Supadio, Pejabat Utama Polda Kalbar dan Ketua Panitia Touring.
Touring Jelajah Garis Batas mengambil route dari Makodam XII/Tpr menuju ke wilayah perbatasan Indonesia - Malaysia di Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat dan akan finish di Sebatik, Provinsi Kalimantan Utara. Dengan jarak kurang lebih 1920 Km.

Kegiatan ini diikuti oleh para bikers dari TNI, Polri, Freeriders Indonesia, IMI Kalimantan Barat, HDCI Kalbar, MBC Kalbar, IMBI Kalbar, YNCI Pontianak Chapter, KOMBO Kalimantan Barat, IMO Kalbar, MEN Kalbar, Scooter Kamex Ancor (SKA) Kalbar, Komunitas Vixion Kalbar, Komunitas Motor Honda CRF, Nmax Kubu Raya, Dumors Pontianak Chapter, Max Owner, Black Jack, Lock Piston, Wild Boys dan Motohead.

Panglima Komando Daerah Milter XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Muhammad Nur Rahmad menuturkan selain dalam rangka HUT ke-74 TNI touring ini juga bertujuan untuk memperkenalkan potensi Provinsi Kalimantan Barat kepada dunia.
"Kita promosikan pada dunia bahwa Provinsi Kalbar adalah salah satu ikon yang bisa kita jual," tutur Panglima Komando Daerah Milter XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Muhammad Nur Rahmad.

Ia menyampaikan, bahwa para bikers juga memiliki semangat bela negara. Menurut jenderal bintang dua itu, hal tersebut dapat ditunjukan dengan cara berkendara yang tertib, sopan, kemudian tidak mengganggu ketertiban umum.

  • "Untuk itu saya berharap semuanya mengikuti aturan yang sudah ada. Kemudian tentunya juga kita tidak lupa bawa kita sebagai bangsa memiliki jiwa sosial, nanti akan kita tentukan, tempat-tempat di mana kita akan melaksanakan bakti sosial," tutur Panglima Komando Daerah Milter XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Muhammad Nur Rahmad.

Pria yang juga hobi berkendara motor besar ini berpesan agar peserta touring mengutamakan faktor keamanan selama dalam perjalanan.
"Tentunya kegiatan ini tidak akan sukses apabila di tengah perjalanan sebagian dari kita ada mungkin kecelakaan, oleh karena itu faktor utama keamanan agar diperhatikan masing-masing bikers agar bisa menjaga jarak dan kecepatannya," ujar Panglima Komando Daerah Milter XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Muhammad Nur Rahmad.
Dalam kesempatan tersebut Panglima Komando Daerah Milter XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Muhammad Nur Rahmad yang mengendarai sepeda motor Honda CMX 500 turut mengantar peserta touring Jelajah Garis Batas dari Makodam XII/Tpr dilanjutkan berkeliling Kota Pontianak dan berakhir di Tugu Khatulistiwa, Kelurahan Batu Layang, Kecamatan Pontianak Utara.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter