Ini Tujuan Pembinaan Teritorial di Sintang

inidata.id - Kodim 1205/Sintang melaksanakan program Pembinaan Teritorial (Binter) Terpadu dengan menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Aparat Pemerintahan dan Komponen masyarakat bertempat di Gedung Serbaguna Desa Gurung Kempadik, Kecamatan Sungai Tebelian, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat. Dengan mengusung tema, Memberdayakan Wilayah Pertahanan Melalui Kegiatan Binter Terpadu Guna Memantabkan Ruang, Alat Dan Kondisi Juang Yang Tangguh.

Dandim 1205/Sintang, Letkol Inf Rachmat Basuki dalam sambutan yang dibacakan oleh Kasdim 1205/Stg, Mayor Inf Supriyono mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk menjalin silaturahmi antara Forkopimda Kabupaten Sintang dan komponen masyarakat. “Kita sama-sama menjalankan tugas sesuai tupoksinya masing-masing guna terciptanya situasi yang aman, dengan harapan untuk menunjang ekonomi dan kesejahteraan yang baik serta untuk mewujudkan stabilitas keamanan".

Adapun tujuan dari Binter Terpadu ini untuk mengoptimalkan kegiatan pembinaan teritorial yang dilaksanakan di wilayah melalui peran dan partisipasi masyarakat yang aktif.

Diadakan kegiatan Binter Terpadu selain sebagai sarana untuk silaturahmi, juga untuk memberdayakan wilayah pertahanan serta mempercepat hubungan komunikasi sosial dengan masyarakat dalam menjaga kemanunggalan TNI-rakyat.

Sedangkan Kapolsek Sungai Tebelian, Ipda Diondi Asido Manik saat memberikan keterangan mengucapkan terima kasih kepada Komandan Kodim 1205/Sintang yang telah mengadakan acara ini bersama komponen masyarakat. "Kerjasama selama ini antara TNI-Polri di wilayah Kabupaten Sintang, khususnya di Kecamatan Sungai Tebelian terjalin sangat bagus, bisa sinergi dan perlu diteruskan".

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter