loading...
loading...

Kawal Pelaksanaan Demokrasi, Ini Caranya?

inidata.id - Peningkatan sinergitas dan kemitraan antara Polri dan media, Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala tatap muka dengan Ikatan Wartawan Sekadau (IWAS) di warung kopi Navasha Jalan Panglima Naga, Komplek Pasar Baru, Kecamatan Sekadau Hilir, Kalimantan Barat.

Kasubbag Humas Polres Sekadau AKP M Haerul Saleh, Kasat Intelkam IPTU Albert Yusuf Iskandar, Kasi Propam IPDA Nuryadi, Ketua IWAS Abdul Sukri beserta wartawan baik dari media cetak dan media online di Kabupaten Sekadau, berbondong-bondong datang.

Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala mengenalkan diri kepada awak media sebagai Kapolres Sekadau, sebelumnya bertugas di Div Humas Mabes Polri sebagai Kabag Sumda.

"Media sebagai pengawal pelaksanaan demokrasi. Visi dan misi dari media pers sebagai keterbukaan informasi, dan seharusnya memberikan informasi yang aktual," katanya.

Antara Polri dengan media kata di dituntut untuk menjalin kerjasama dan sinergitas. "Wartawan dengan Polri harus sinergis, untuk menginformasikan kepada publik di Sekadau yang dapat mengindikasikan situasi yang kondusif," kata Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala.

Dia bilang, Polres Sekadau juga membutuhkan kerjasama dari  media. "Kedepan kita bisa sharing dan bertukar informasi," kata Kapolres AKBP Marupa Sagala.

Berkaitan dengan pelaksanaan tugas media, Polres Sekadau melalui Subbag Humas akan menyampaikan terkait informasi. "Jadi tidak ada lagi rekan wartawan mencari data. Harapannya, bagaimana kita sama sama menciptakan kondisi di Sekadau yang aman dan kondusif dengan pemberitaan yang ada," kata Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala.

Agenda kedepan adalah Pilkada tahun 2020 di mana media sebagai Pilar pengawal demokrasi. Kapolres mengajak media bersama-sama mengawal demokrasi kedepan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Agenda kedepan Polres Sekadau akan bekerja sama dengan media pers dengan tema Peran Media Pers dalam menciptakan Pilkada Yang Aman Damai dan Sejuk.

"Akan membawa dua konsep terkait kerjasama dan penguatan sinergitas antara Polres Sekadau dengan media. Konsep pertama antara media pers dengan Polri sebagai teman, melakukan sharing dan menentukan topik dibahas bersama. Konsep yang kedua akan merencanakan kegiatan dan kumpul bersama setidaknya dilaksanakan setiap bulan," kata Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala. "Informasikan kepada kami, dan mohon bantuan dari rekan rekan media di Kabupaten Sekadau. Menjadi wacana kedepan akan disiapkan tempat di Polres Sekadau untuk rekan rekan media," ujar Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter