Kenalkan Nur Faizin, Santri Milenial Bacawabub Sumenep 2020

inidata.id - Nur Faizin mendatangi kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, untuk mengembalikan formulir Bakal Calon Wakil Bupati pada Jumat (15/11/2019) sekitar pukul 15.00 Wib.

Bersama pendukungnya, Nur Faizin diterima langsunh oleh pengurus  Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai Kebangkitan Bangsa (PKB) daerah setempat. Sehingga dia akan ikut andil dalam bursa Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Sumenep, periode 2021-2025.

Sebagai santri melenial, Nur Faizi yang kini berusia 31 tahun  merasa terpanggil mewakili kalangan santri dan kaum muda di ujung timur Pulai Madura. Meskipun dirinya pernah kalah dalam pemilihan Calon Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Timur, pada Pemilu yang lalu. Tapi tidak merasa patah semangat untuk merawat optimisme generasi muda.

"Dalam politik boleh mati berkali-kali, dan saya ingin memastikan nyali anak-anak muda harus tetap terawat penuh optimisme," kata Nur Faizin.

Sebagai santri dan putra seorang kiai, dia  berasalan tidak mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup), karena sebagai santri dirinya menghormati para seniornya yang mempunyai keinginan serupa. Terutama di internal DPC PKB Sumenep. Sehingga dalam langkah politiknya, ia hanya ingin maju dari PKB dan tidak ke partai lain.

"Ini kader PKB tulen. Bacawabup kader PKB yang pertama mengembalikan formulir. Langkah Nur Faizin pada siang ini memiliki arti bahwa beliau berarti betul-betul serius," kata Rasidi, pengurus DPC PKB Kabupaten Sumenep. (Irul)

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter