Makna Maulid Nabi Bagi Warga Perbatasan

inidata.id - Satgas Pamtas Yonmek 643/Wanara Sakti, Pos Lubuk Tengah bersama masyarakat melaksanakan kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW bertempat di Masjid Al-Hidayah Desa Lubuk Sabuk, Kecamatan Sekayam, Kabuapten Sanggau, Kalimantan Barat. Untuk membangkitkan semangat dalam menjalankan segala perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya. Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Yonmek 643/Wns, Letkol Inf Dwi Agung Prihanto di Pos Kotis Gabma Entikong, Sanggau.

Letkol Inf Dwi Agung Prihanto mengatakan, sebagai prajurit tentunya harus memiliki sikap menghormati antar sesama agama dalam tali ukuwah islamiyah, yang merupakan wujud dalam menjaga kerukunan antar umat beragama. Selain itu juga, untuk mempererat tali silaturahmi antara prajurit Satgas dengan masyarakat khususnya di wilayah perbatasan agar lebih memantapkan serta menumbuhkembangkan rasa kebersamaan.

Melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, mari kita jadikan sebagai suri tauladan serta menjadi ajang intropeksi diri dengan bercermin kepada perbuatan maupun perkataan Nabi Muhammad SAW. Juga kita implementasikan akhlak mulia dalam kehidupan sehari-hari guna mewujudkan prajurit yang berjiwa kesatria, militan dan profesional kebanggaan rakyat.

"Semoga hikmah dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diharapkan mampu merefleksikan kembali nilai-nilai ketauladanan," ucapnya.

Ketua Masjid Al-Hidayah, Munir berkata dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, semua menjadi manusia yang berkepribadian, tabah dan dapat melaksanakan ajaran agama dengan baik. "Terima kasih dan apresiasi kepada Satgas Pamtas karena begitu peduli dan banyak membantu kegiatan Masjid khususnya pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang kita laksanakan, semoga ini akan terus terjalin dengan baik,".


Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter