Mari Wujudkan Kesadaran Beragama dan Ketakwaan

inidata.id - Kelahiran manusia paling mulia, Nabi besar Muhammad SAW selalu diperingati oleh umat Islam. Tidak terkecuali juga oleh Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura yang menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1441 H/2019 M bertempat di Aula Makodam XII/Tanjungpura,yang diikuti oleh Prajurit, PNS serta Persit jajaran Kodam  XII/Tanjungpura.

Mengangkat tema Dengan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M, Kita Implementasikan Akhlak Mulia dalam Kehidupan sehari-hari guna Mewujudkan Prajurit dan PNS TNI AD Profesional Kebanggaan Rakyat. Sedangkan acara maulid diisi dengan doa bersama dan Mauidzoh Hasanah yang disampaikan oleh Habib Hussein bin Hasyim Baagil.
Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Muhammad Nur Rahmad menuturkan, acara  peringatan Maulid Nabi Muhammad  merupakan tindak lanjut dari kebijakan pimpinan TNI AD. Ini dalam rangka meningkatkan militansi personel  melalui pengoptimalan Bintal Fungsi Komando, peningkatan peran sejarah Kodam XII/Tanjungpura dan peningkatan kedisiplinan personel dalam rangka mewujudkan profesionalisme organisasi TNI AD.

"Sejatinya acara ini adalah, upaya untuk mewujudkan kesadaran beragama dan ketakwaan kepada Tuhan, memelihara dan meningkatkan ilmu pengetahuan agama dengan mempedomani, menghayati dan mengamalkan segala perintah, menjauhi segala larangan serta toleransi terhadap pemeluk agama, merealisasikan di lingkungan anggota/keluarga Kodam XII/Tpr dan lingkungan masyarakat," tutur Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Muhammad Nur Rahmad.

Pria kelahiran Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat, 25 November 1965 itu, mengingatkan bahwa Rasulullah selalu menekankan pada pembangunan akhlak yang mulia. Artinya, selain hubungan manusia dengan Alloh SWT, Rasulullah juga menginginkan umatnya membangun pribadi yang mampu mengendalikan diri, membentuk keluarga yang bahagia, sabar dan ikhlas dalam menghadapi setiap permasalahan atau musibah serta menjadi insan yang selalu bersyukur.

Jenderal bintang dua itu berharap, dengan adanya Maulid Nabi ini kepada keluarga besar Kodam XII/Tanjungpura agar dapat mengambil hikmah, dapat menghayati dan menjabarkan makna kegiatan tersebut dalam kehidupan sehari-hari dan dalam setiap pelaksanaan tugas.
"Untuk meningkatkan kesadaran beragama dan wawasan keislaman yang dilandasi dengan keimanan dan ketakwaan kepada Alloh SWT serta melakukan kebaikan-kebaikan yang bermanfaat bagi masyarakat, lingkungan dan satuan, guna mewujudkan prajurit dan PNS TNI AD yang profesional dan menjadi kebanggaan rakyat," tutur Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Muhammad Nur Rahmad.

Habib Hussein bin Hasyim Baagil dalam ceramahnya menyampaikan bahwa profesi menjadi seorang prajurit adalah sangat mulia di hadapan Alloh SWT. "Hanya orang yang dipilih oleh Alloh yang bisa menjadi prajurit. Untuk itu wajib hukumnya bagi prajurit untuk selalu menjaga kehormatan baik di hadapan Alloh SWT, manusia serta seluruh alam semesta,".



Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter