Melihat dari dekat Perpusnas

inidata.id - Rombongan  Bidang Deposit, Akuisisi dan Pengolahan Bahan Pustaka Dinas Perpusarsip Provinsi Lampung mengadakan kunjungan ke Kantor Perpustakaan Nasional RI.

Tim diterima Mariana Ginting Pustakawan Ahli Madya dan Tri Listiowati Pustakawan Madya yang mewakili Kepala Perpunas RI Syarip Bando. Dalam pertemuan tersebut terlihat suasana penuh keakraban dan kekeluargaan.

"Kami atas nama pimpinan Perpusnas RI, mengucapkan selamat datang dan mengapresiasi kunjungan dari rombongan Dinas Perpusarsip Provinsi Lampung yang mengadakan kunjungan ke kantor Perpusnas, kami berharap  kunjungan ini dapat meningkatkan silaturahmi yang telah terjalin dengan baik selama ini. Semoga dapat menambah bekal pengetahuan dan pemahaman terkait tupoksi bidang deposit, akuisisi dan pengolahan bahan pustaka." ujar Maria Ginting.

Rombongan selanjutnya mengunjungi Pusat Pengembangan dan Pengolahan Koleksi Bahan Pustaka serta mengunjungi Direktorat Deposit Perpustakaan Nasional.

Kunjungan tersebut menurut Kepala Seksi Deposit Tito Budi Raharto selaku Ketua Rombongan mewakili Kabid Deposit, Akuisisi dan Pengolahan Bahan Pustaka Tibransyah menjelaskan

"Selain bersilaturahmi, kunjungan kami ini juga dalam rangka konsultasi, koordinasi dan sinkronisasi tugas-tugas dan fungsi masing- masing bidang kerja yaitu Tugas dan Fungsi Akuisisi/Penyediaan Bahan Pustaka, Tugas dan Fungsi Pengolahan serta Tugas dan Fungsi Deposit," ujar Tito yang bergelar Doktor ini.

Mimi Abriyani Kepala Seksi Akuisisi dan Septina Kepala Seksi Pengolahan Bahan Pustaka, yang juga turut dalam rombongan menambahkan, "Bersamaan itu juga dilakukan sinkronisasi program dan kegiatan Dinas Perpusarsip dengan Perpusnas, khususnya untuk Bidang Deposit, Akuisisi dan Pengolahan Bahan Pustaka yang tetap didasarkan pada aturan perundang - undangan yg berlaku. "Semoga bermanfaat demi Lampung Berjaya,".(Ko Chris Tian)

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter