Melihat dari Dekat Tradisi Pedang Pora di Polres Kayong Utara

inidata.id - Pagi yang cerah saat itu terlihat sosok lelaki berbadan tegap berjalan cepat. Udara pagi menyejukan itu, menambah semangat awal berkreativitas. Kapolres Kayong Utara AKBP Asep Irpan Rosadi. Lelaki yang memilik 2 melati di pundaknya itu didampingi Ketua Bhayangkari cabang Kayong Utara Nyonya Yayuk Asep mengantar pelepasan Kasatbinmas AKP Marino yang telah memasuki masa purnabakti.

AKP Marino yang didampingi istri meninggalkan Mapolres Kayong Utara dengan tradisi pedang pora pelepasan, Senin (11/11/2019). Prosesi ini sekaligus melambangkan bahwa AKP Marino selepas dari Polres Kayong Utara akan memasuki masa pensiun dari Kepolisian Republik Indonesia. Sebelumnya, AKP Marino telah mengabdikan dirinya di Polres Kayong Utara sejak tahun 2017.
Usai acara tradisi pedang pora pelepasan dilanjutkan dengan acara pisah sambut yang diselenggarakan di Villa Bukit Paoh, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat.

AKP Marino menuturkan, bahwa ia terkesan selama bertugas dan menjabat sebagai Kasatbinmas di Polres Kayong Utara.
"Semua personel Polres Kayong Utara sangat solid baik dalam melaksanakan tugas maupun dalam pergaulaan. Begitu juga sinergi TNI-Polri dan masyarakat terjalin sangat baik.
Jaga dan tingkatkan terus kekompakan antar personel dan sinergi TNI-Polri dan masyarakat yang sudah baik ini," tutur AKP Marino.
Ia berharap kepada pejabat Kasatbinmas yang baru untuk dapat meneruskan dan memperbaiki tugas-tugas yang masih kurang dan belum terselesaikan.
“Tentunya Kasatbinmas yang baru akan lebih baik dan lebih bisa dibanding kami. Dan insyaallah segala kekurangan kami dalam melaksanakan tugas akan dimperbaikinya,” ujar AKP Marino.
Ia mengucapkan terima kasih kepada Kapolres, PJU dan seluruh personel Polres Kayong Utara yang telah memberikan dukungan dan motivasi kepadanya dalam melaksanakan tugas.
"Saya pribadi dan keluarga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres, para PJU dan seluruh personel yang telah mendukung dan memberi motivasi kepada saya dalam melaksanakan tugas di Polres Kayong Utara," kata AKP Marino.


Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter