Menilik TNI AD Bangun Saung Baca Wanara

inidata.id - Satgas Pamtas Yonmek 643/Wanara Sakti, Pos Sentabeng bersama warga gotong royong membangun saung baca Wanara Sakti di SDN 15 Sentabeng, Desa Sekida, Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang, kemarin. Guna meningkatkan budaya baca serta mewujudkan generasi cerdas.

Dansatgas Pamtas Yonmek 643/Wns, Letkol Inf Dwi Agung Prihanto di Pos Kotis Gabma Entikong, Sanggau mengatakan, didirikannya saung baca Wanara Sakti di SDN 15 Sentabeng karena tidak adanya tempat yang ideal untuk membaca sehingga mengurangi minat baca bagi murid-murid tersebut. Selain itu juga, sebagai upaya dalam menumbuhkan minat membaca generasi muda di tengah tingginya kemajuan teknologi yang semakin mendominasi kegiatan sehari-hari.

Minat baca harus ditumbuhkan sejak dini untuk mengasah kemampuan befikir serta membentuk pribadi yang teliti, dengan membaca secara rutin maka akan dapat meningkatkan kecerdasan, wawasan dan pengetahuan.

Dansatgas berharap, dengan berdirinya Saung Baca Wanara Sakti dapat bermanfaat khususnya bagi murid-murid SDN 15 Sentabeng maupun warga.

Kepala SDN 15 Sentabeng,Zakaria mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonmek 643/Wns yang telah mendirikan saung baca Wanara Sakti ini, karena di sekolahan sebelumnya tidak mempunyai tempat untuk membaca. "Semoga dengan adanya saung baca ini, menjadi motivasi bagi anak-anak untuk lebih giat membaca, karena dengan membaca bisa melihat isi dunia,".

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter