loading...
loading...

Merawat Budaya Nusantara

inidata.id - Merawat serta memaknai Budaya Nusantara, Wakapolda Kalbar Brigadir Jenderal Polisi Imam Sugianto disela acara silahturahmi Budaya Nusantara menyampaikan betapa pentingnya soliditas dalam rangka memupuk rasa persaudaraan, rasa persatuan dan kesatuan antar sesama.

Caranya adalah meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa, bukan tidak mungkin Kalbar ini bisa menjadi provinsi yang unggul dengan segala potensi kekayaan yang dimiliki.

"Nilai yang terpenting, kita bisa mempertahankan NKRI menjadi satu bangsa yang utuh. Kita semua harus menjaga Keamanan sehingga pembangunan bisa berjalan dengan baik, investor datang ke Kalbar dan masyarakat sejahtera. Mari kita bersama jaga persatuan dan kesatuan antar sesama,” kata Imam Sugianto sebagaimana siaran pers rilis yang dikirim Kepala Urusan Produk Kreatif Multi Media Humas Polda Kalimantan Barat, Ajun Komisaris Polisi Cucu Safiyudin.

Persatuan dan kesatuan bangsa adalah modal yang paling penting dalam membangun masa depan bangsa. Tanpa itu, sumber daya alam yang melimpah tidak akan bisa menjadi kekuatan apa-apa.

"Kita di Kalbar punya modal penting, rasa persatuan dan kesatuan, solidaritas internal yang terbukti selama Pilkada serentak 2018 dan Pilpres 2019 yang lalu berjalan aman, damai dan lancar. Kalbar punya modal lain jumlah penduduk lima juta lebih yang paling banyak se-Kalimantan, luas wilayah yang besar, sumber daya alam yang melimpah," ucapnya.

Silaturahmi Budaya Nusantara ini digelar oleh Kodam XII/Tpr, tujuannya dalam rangka memupuk rasa persaudaraan, rasa persatuan dan kesatuan antar sesama. Acara dibuka oleh Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad bertempat di Aula Makodam XII/Tpr.

Forkopimda Provinsi Kalbar, Kasdam XII/Tpr, Irdam XII/Tpr, Kapoksahli Pangdam XII/Tpr, LO AL, LO AU, para Asisten Kasdam XII/Tpr, para Kabalak dan Komandan Satuan jajaran Kodam XII/Tpr, para Ketua Paguyuban, Himpunan mahasiswa Papua dan masyarakat Papua di Kalimantan Barat juga hadir di acara itu.



Silahturahmi ini sangat meriah menampilkan beberapa tarian tradisional dari berbagai daerah yang ada di Indonesia diantaranya tari Jaipong dari Jawa Barat, tari Yospan dari Papua, tari Saman dari Aceh, tari Katrili dari Sulawesi Utara serta tari Cidayu dari Kalbar.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter