Mobil Hangus Terbakar, Dir Lantas Polda Kalbar: Mobil Harus Punya APAR

inidata.id - Sebuah mobil hangus terbakar di Bundaran Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, pada Jumat sore (29/11/2019) . Mobil bermerk Daihatsu Terios ini dengan Nopol KB 1239 WF diketahui sempat mengeluarkan asap dari kap mesin depan sebelum api melalap kendaraan tersebut.

Direktur Lalu Lintas Polda Kalbar Komisaris Besar Polisi Asep Akbar membenarkan kejadian mobil Daihatsu Terios hangus terbakar.
“Betul terjadi kebakaraan kendaraan roda 4 merk Daihatsu Terios dengan No Polisi KB 1239 WF, dari hasil keterangan sementara dari pemilik kendaraan terjadi over heat hingga tidak lama kemudian mobil terbakar,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Kalbar Komisaris Besar Polisi Asep Akbar.

“Untuk penanganan sekarang ditangai oleh Sat Lantas Polresta Pontianak Kota, untuk pengendara tadi sudah kita antar ke Unit Laka Polresta Pontianak Kota,” ujar Direktur Lalu Lintas Polda Kalbar Komisaris Besar Polisi Asep Akbar menjelaskan.

Pria yang memiliki tiga melati di pundaknya itu mengimbau kepada pengendara mobil agar mempersiapkan alat pemadam api ringan (APAR) di dalam kendaraan.

“Dilihat dari kejadian seperti ini, tidak ada salahnya pengendara mobil mempersiapkan apar dalam kendaraannya. Ini untuk menangani kebakaran pada kesempatan pertama,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Kalbar Komisaris Besar Polisi Asep Akbar dalam keterangan resminya.


Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter