loading...
loading...

Optimal Turunkan Stunting di Kaltim, Begini Caranya

Seminar Kesehatan Hari Kesehatan Nasional. (Foto: Humasprovkaltim)
inidata.id - Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Timur, Elto, menjelaskan Pemprov Kaltim memiliki tekad dan komitmen serta keberanian menjalankan kewenangan secara otonomi dalam mengatur dan mengelola potensi sumber daya alam yang dimiliki. Untuk mewujudkan masyarakatnya menjadi mandiri berdaya saing dan sejahtera.

"Sehubungan dengan itu, bidang kesehatan sesuai RPJMD Kaltim  tahun 2018-2023 telah ditetapkan arah kebijakan  pemerintah  dalam pemerataan pelayanan kesehatan dasar melalui penyediaan dan pendistribusian tenaga kesehatan, terutama di daerah-daerah terpencil,  daerah perbatasan atau kepulauan," ujar Elto di hadapan ratusan  peserta seminar kesehatan dengan tema Upaya Pencegahan dan Percepatan Penurunan Stunting di Provinsi Kaltim.

Ketua penyelenggara Nurul Wahidah dalam laporannya mengatakan tujuan seminar kesehatan ini terwujudnya derajat kesehatan masyarakat Kaltim yang setinggi-tingginya.

Namun demikian, perlu adanya dukungan semua komponen masyarakat organisasi kemasyarakatan. Pihak swasta berperan serta dalam upaya kesehatan dengan lebih memprioritaskan promotif dan preventif dan semakin menggalakkan serta melembagakan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas).

Dilansir dari Kaltimprov.go.id, tampak hadir Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Provinsi Kaltim Norbaiti Isran Noor dan Erni Makmur Hadi Mulyadi, Kepala Plt Dinas Kesehatan Kaltim Andi Muhammad Ishak beserta jajarannya, TP PKK Kabupaten/kota, pelajar dan mahasiswa.

Sebagai informasi diketahui, seminar kesehatan yang dilaksanakan Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim di Ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 tingkat Provinsi Kaltim tahun 2019.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter