Puting Beliung Sapu Magelang


inidata.id - Kepala Pusat Data Informasi dan Hubungan Masyarakat (Kapusdatinmas) Badan Nasional Penanggulangan Bencana atau BNPB, Agus Wibowo, mengungkap data awal kejadian angin puting beliung di Kecmatan  Windusari, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Lokasi kejadian  angin puting beliung  ini di Dusun Cepogo, Desa Girimulyo, Kecamatan Windusari, Dusun Kwadaan, Desa Girimulyo, Kecamatan Windusari, Dusun Grogol, Desa Tanjungsari, Kecamatan Windusari,

Waktu kejadian  angin puting beliung pada Sabtu, 30 November 2019 Pukul 15.15 WIB. Penyebabnya adalah hujan angin dan berdampak beberapa rumah mengalami rusak ringan bagian atap.

Kronologi peristiwa angin puting beliung ini akibat hujan dengan intensitas sedang lebat disertai angin yang terjadi di wilayah Windusari sejak pukul 15.00 WIB menyebabkan beberapa rumah di Dusun Cepogo, Kwadaan Desa Girimulyo, dan Dusun Grogol, Desa Tanjungsari mengalami kerusakan di bagian atap atau genting dan asbes.

“Saat ini masih dilakukan proses kerjabakti oleh warga dan relawan. Kondisi di wilayah terdampak angin puting beliung  mengalami mati listrik dan masih turun hujan,” kata Kapusdatinmas BNPB, Agus Wibowo.

Upaya penanganan bencana angin puting beliung ini adalah kaji cepat TRC Kecamatan Windusari, pendataan rumah terdampak, dan keiatan kerjabakti warga dan relawan untuk pembenahan rumah yang rusak. “Kurang lebih 100 personel dikerahkan,” kata  Kapusdatinmas BNPB, Agus Wibowo.

Data rumah terdampak bencana angin puting beliung sementara sampai dengan Pukul 18.40 WIB:
1. Dusun Cepogo,Desa Girimulyo, Kecamatan Windusari
2. Rusak ringan 36 rumah, rusak sedang 17, rusak berat 2 rumah
3. Dusun Kwadaan, Desa Girimulyo, Kecamatan Windusari
4. Rusak ringan 10 rumah
5. Dusun Grogol, Desa Tanjungsari,Kecamatan Windusari
6. Rusak ringan 6 rumah

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter