Ribuan Liter Air Dibagikan ke Masyarakat Pulau Sapudi


Dandim 0827 Sumenep Sambut dan Dampingi Gubernur Jatim saat Berkunjung ke Pulau Sapudi

inidata.id - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, melakukan kunjungan kerja ke Pulau Sapudi yang masuk wilayah Koramil 0827/20 Sapudi, Kecamatan Gayam, Kabupaten Sumenep, pada Selasa ( 5/11/19). Kunjungan tersebut dalam rangka penanganan kekeringan di wilayah tersebut.

Danrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Infanteri Sudaryanto, dan Dandim 0827 Sumenep Letnan Kolonel Infanteri Ato Sudiatna bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sumenep, turut menyambut dan mendampingi Gubernur Jatim bersama rombongannya.

Rombongan kunjungan kerja Gubernur Jatim bersama Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kuswanto dan Danlantamal V Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono dengan menggunakan 2 helikopter milik TNI Angkatan Laut.

Selain itu hadir pula dalam kunjungan tersebut, Kepala Pelaksana BPBD Provinsi  Jatim, Suban Wahyudiono Kepala Biro Humas Protokol Setdaprov Jatim, Aries Agung Paewai, Setda Provinsi Jatim, Heru Cahyono dan Wakil Ketua DPRD Provinsi Jatim, Iskandar.

Gubernur Jatim dan rombongan tiba di kantor Kecamatan Gayam, sekitar pukul 10.05 WIB, kemudian dilanjutkan dengan acara pemberian bantuan air bersih secara simbolis.

Gubernur Jatim Khofifah menyampaikan, bahwa bantuan air bersih merupakan bentuk kerjasama Pangkoarmada II dengan Provinsi Jatim untuk membantu 5000 liter air dan 3500 liter air tersebut dibagikan kepada masyarakat Pulau Sapudi. "Secara kebetulan Pangkoarmada II dan Wakil Ketua DPRD Jatim merupakan keturunan dari orang Sapudi, dan ternyata ada Jendral dan orang penting yang lahir dari orang Pulau Sapudi ini,".

Gubernur Jatim Khofifah mengatakan, kekeringan ini juga terjadi di berbagai daerah di Indonesia dan berbagai usaha sudah dilakukan, seperti melaksanakan sholat untuk meminta hujan dan akhirnya beberapa titik sudah mulai turun hujan. “Supaya kita semua bisa  jaga Jawa Timur, mari kita sejajar dan bersatu dengan segala perbedaan yang ada untuk hidup penuh kedamaian memajukan Jawa Timur,”.

Dalam kesempatan itu juga Dandim 0827 Sumenep Letnan Kolonel Infanteri Ato Sudiatna menyampaikan apresiasi yang besar dengan adanya bantuan air bersih dari Pemprov Jatim yang bekerja sama dengan TNI AL. "Sedikit banyaknya bantuan tersebut tentunya dapat dirasakan masyarakat Sapudi yang aakhi-akhir ini kesulitan air bersih,”.

Menurut dia, sudah banyak penyampaian dari Gubernur Jatim dan Wakil Bupati dalam acara tersebut. Pihak Kodim 0827 Sumenep dan jajarannya mengajak untuk menjaga pesta demokrasi Pilkades serentak di daerah ini agar berjalan lancar dan aman. Sehingga tetap menjaga kondusifitas wilayah dan jaga kebersamaan serta persatuan demi NKRI.

"NKRI kuat dan hebat semua berasal dari wilayah kita di desa-desa yang aman, rukun, damai dan bersatu,” katanya. (Irul)

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter