Sebut Pilot Handal, Golkar Jatim Beber Keberhasilan Airlangga Hartarto Pimpin Golkar

inidata.id - Pendirian Partai Golkar Jatim untuk memberikan dukungan ke Airlangga Hartarto di munas Partai Golkar Desember mendatang tetap teguh. Bahkan, dalam rapimnas yang digelar di Jakarta, Kamis (14/11/2019) melalui sekretaris DPD Golkar Jatim Sahat Tua Simanjuntak secara terang-terangan secara terbuka memohon agar Airlangga Hartarto mau kembali dicalonkan sebagai ketum Partai Golkar di munas Golkar mendatang.

“Kami mohon bapak Airlangga Hartarto mau dicalonkan kembali menjadi ketum di munas Partai Golkar dan sebagai konsekuensi komitmen yang merupakan sebuah integritas, maka Partai Golkar Jatim menyatakan dukungan penuh ke bapak Airlangga Hartarto,” ujarnya, Sabtu (16/11/2019).

Sahat lalu mengibaratkan sosok Airlangga Hartarto sebagai seorang pilot yang handal yang berhasil menyelamatkan pesawatnya yang mengalami turbulensi naik turun.

“Tentunya kalau tak handal sudah hancur pesawat itu. Oleh sebab itu, berkat kepiawaian Airlangga Hartarto Golkar menjadi juara pileg ke 2 secara nasional dan pilpres 2019 dengan memenangkan pasangan Jokowi-Amin,” ucapnya.

Khusus di Jatim, sambung Sahat, peran Airlangga Hartarto sangat penting bagi kemenangan Golkar di Pileg maupun Pilgub Jatim.

“Dalam kurun awal Desember 2018 sampai pileg 2019 Airlangga telah berkunjung ke Jatim 15 kali untuk berkoordinasi. Hasilnya, dalam Pilgub Jatim pertama kalinya Golkar memiliki pasangan gubernur dan wakil gubernur Khofifah-Emil,” ujarnya.

Indikator lain, selama dua kali pemilihan legislatif selalu meraup di atas sepuluh kursi. Pada pileg 2014, Golkar meraup 11 kursi, sedangkan tahun ini mampu meningkatkan menjadi 13 kursi.(Teks dan foto: Yudhie)

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter