Tips Tingkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia Bidang Satpam

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur  Jenderal Polisi Didi Haryono, Senin (18/11/2019) pada penutupan pelatihan Satpam Tahun 2019 di Sekolah Polisi Negara (SPN). 
inidata.id - Satuan Pengamanan atau sering juga disingkat Satpam adalah satuan pengamanan menyelenggarakan pengamanan swakarsa di lingkungan kerjanya. 

Dalam tugasnya Satpam juga dituntut memiliki profesionalisme serta kemampuan fisik yang prima, pribadi yang disiplin, tegas namun sopan, bijaksana, dan tanggap untuk kejadian yang terjadi di wilayah kerjanya. 

Maka, dalam mendapatkan keterampilan dan keahlian itu perlu adanya pelatihan yang dididik oleh pelatih dengan mempunyai kompetensi sesuai dengan aturan yang ada menurut undang-undang nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Republik Indonesia.
 
"Dalam pasal 15 ayat (2) huruf g menyebutkan bahwa Polri diberi kewenangan dalam hal memberikan petunjuk, mendidik, dan melatih aparat kepolisian khusus dan petugas pengamanan swakarsa dalam bidang teknis kepolisian,” kata Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur  Jenderal Polisi Didi Haryono, Senin (18/11/2019).

Dia bilang, dalam pembinaan pengamanan swakarsa, Polri diharuskan serta diberikan kewenangan dalam membina industrial security yang ada. Menindaklanjuti itu Polda Kalbar bersama pemerintah daerah provinsi kalimantan barat bekerjasama dalam meningkatkan sumber daya manusia di kalimantan barat salah satunya dengan selesainya pelatihan 100 Satpam gada pratama ini.
“Sebanyak 100 Satpam ini, telah dilatih di Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Polda Kalbar dan memiliki kualitas serta keterampilan tenaga pengamanan gada pratama. Mereka mempunyai modal untuk dapat bekerja dengan memanfaatkan sertifikat dan kartu anggota satpam yang telah dimiliki, manfaatkan keterampilan yang sudah diperoleh untuk masuk dunia kerja,” kata Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur  Jenderal Polisi Didi Haryono.


Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter