Video : Senja Kala Masa Emas Daun Kratom Kapuas Hulu

inidata.id - Kratom atau sebutan lokal Purik adalah pohon tropis yang masuk dalam family kopi.  Kratom (Mitragyna speciosa) umumnya ada di Indonesia, Thailand, Myanmar, Malaysia, dan negara-negara Asia Selatan lainnya. 

Daun, atau ekstrak daun kratom umumnya digunakan sebagai stimulan dan obat penenang. Daun ini juga disebut bisa mengobati sakit kronis, masalah pencernaan, dan sebagai bantuan untuk menghilangkan ketergantungan opium.

Pada dosis rendah, kratom akan bekerja seperti stimulan. Orang yang telah menggunakan kratom dengan dosis rendah mengaku lebih berenergi, lebih waspada, dan lebih mudah bersosialisasi. 

Pada dosis yang lebih tinggi, kratom digunakan sebagai obat penenang, menghasilkan efek euforia, menumpuk emosi, dan sensasi. Bahan aktif utama kratom adalah alkaloid mitragynine dan 7-hydroxymitragynine. 

Ada bukti, alkaloid (kratom) ini dapat memiliki efek analgesik (menghilangkan rasa sakit), anti-inflamasi, atau relaksasi otot. Karena alasan ini, kratom sering digunakan untuk meredakan gejala fibromyalgia. Daun ini biasanya dikeringkan dan dihancurkan atau dijadikan bubuk. 

Umumnya bubuk kratom juga akan dicampur dengan daun lain sehingga warnanya bisa hijau atau cokelat muda. Kratom juga tersedia dalam bentuk pasta, kapsul, dan tablet. 

Pasar terbesar daun kratom dari Kapuas Hulu, Kalimantan Barat adalah Amerika Serikat. Kratom biasa diseduh diseduh sebagai teh untuk mengurangi rasa sakit dan efek opioid dan banyak disajikan di bar  atau cafe di Amerika.

Kini Badan Narkotika Nasional atau BNN menganggap kratom adalah narkoba golongan satu. Pemerintah daerah atau masyarakat masih diberi  rekomendasi transisi 5 tahun. 

Dan pada tahun 2022 kratom tak lagi menjadi sumber mata pencaharian dan akan dimasukan ke dalam zat yang dilarang karena mengandung narkoba golongan satu. Saksikan Video : Senja Kala Masa Emas Daun Kratom Kapuas Hulu melalui akun YouTube ap channel.



Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter