Ada Apa Belasan Senjata Api Rakitan Diserahkan ke Polisi?

inidata.id - Warga perbatasan Indonesia-Malaysia di Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat, menyerahkan 14 pucuk senjata rakitan kepada aparat Polsek Jagoi Babang.

Sebanyak 14 pucuk senjata api rakitan jenis boman, lantak dan senapan angin diserahkan masyarakat ke Polsek Jagoi Babang.

"Senjata rakitan dahulunya dirakit dan dipakai oleh masyarakat untuk berburu binatang di hutan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Dengan Berjalannya waktu sampai sekarang senjata rakitan tersebut masih di simpan oleh masyarakat Kecamatan Jagoi Babang," kata Kapolsek Jagoi Babang AKP Hoeruddin.

Dia bilang, melalui imbauan serta pesan-pesan Kamtibmas yang disampaikan oleh personel Polsek Jagoi Babang menumbuhkan rasa kesadaran hukum bagi masyarakat itu sendiri, Sehingga senjata rakitan sebanyak 14 pucuk tersebut di serahkan dengan suka rela dan tanpa paksaan oleh masyarakat kepada polsek Jagoi babang.

"Terima kasih kepada masyarakat, karena menyerahkan senjata rakitannya ke Polsek Jagoi Babang
Penyerahan senjata api ini juga sebagai upaya menciptakan situasi Harkamtibmas khususnya di Kecamatan Jagoi Babang menjelang Natal dan Tahun Baru serta Pilkada tahun 2020. Serta mencegah terjadinya kriminalitas yang menggunakan senjata api," kata Kapolsek Jagoi Babang AKP Hoeruddin,


Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter