Aksi Koramil Paloh Bantu Warga Dampak Banjir

inidata.id - Hujan deras dengan intensitas curah hujan yang tinggi menyisakan air meluap di sejumlah pemukiman warga di Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, terendam air pada Sabtu kemarin.  Personel Koramil 1202-05/Paloh, Kodim 1202/Singkawang bersama masyarakat turun langsung membantu memindahkan sejumlah barang-barang berharga milik warga.

Dandim 1202/Singkawang Letnan Kolonel Armed Victor JL Lopulalan menjelaskan, berdasarkan laporan dari Danramil 1202-05/Paloh, Mayor Inf Sartono banjir yang terjadi di wilayah Kecamatan Paloh tersebut akibat dari meluapnya air drainasse pinggir jalan yang tidak mampu menampung air karena intensitas curah hujan yang tinggi sehingga air meluap dan mengakibatkan banjir.
Ketinggian air hingga setinggi lutut orang dewasa, sedangkan perkebunan dan persawahan ketinggian air sampai dengan dua meter karena berada di dataran rendah. Akibat dampak banjir, aktivitas perkantoran, pendidikan dan masyarakat terhenti.

"Ini sudah menjadi kewajiban kami selaku apkowil untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat sekelilingnya, maupun yang ada diwilayah sekitar," kata Dandim 1202/Singkawang Letnan Kolonel Armed Victor JL Lopulalan.


Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter