Antusias Masyarakat Singkawang Lihat Gerhana Matahari Cincin

inidata.id - Polres Singkawang , Kalimantan Barat, ikut serta pada momen langka Gerhana Matahari Cincin di kota itu. Pemerintah Kota Singkawang pun menyelenggarakan berbagai even.

Ini demi menyambut fenomena alam Gerhana Matahari Cincin atau GMC yang dihadiri oleh Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono, didampingi Kapolres Singkawang AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo beserta forkopimda Kota Singkawang.

Dalam even itu, personel Polres Singkawang sesuai dengan arahan dari Kapolres tersebar diberbagai titik yang dilalui pawai karnaval GMC guna melakukan rekayasa lalu lintas baik dengan penutupan arus lalin maupun pengalihan arus lalin agar tetap tercipta kondisi aman di Kota Singkawang.

Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono mengapresiasi Pemerintah Kota Singkawang  soal kegiatan berjalan lancar. “Antusias masyarakat Kota Singkawang untuk mengikuti pawai GMC yang terdiri dari berbagai penjuru baik di Kota singkawang maupun dari luar Kota singkawang,”.

Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie, menyebut,“Suatu kebahagiaan dan keberkahan bagi masyarakat Kota Singkawang untuk bisa melihat Gerhana Matahari Cincin yang merupakan momen langka dan hanya terjadi 300 tahun sekali. Serta hanya terjadi di beberapa wilayah saja , berbagai rangkaian acara inipun  di kemas sedemikian rupa secara bersama sama untuk  mensukseskan event pawai GMC yang merupakan destinasi wisata sekalian menarik wisatawan mancanegara ,”.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter