Antusiasme Babinsa dan Masyarakat Bangun Rumah Tak Layak Huni

inidata.id - Personel Koramil 0827/04 Bluto melaksanakan kegiatan pembangunan rumah tinggal layak huni (Rutilahu) milik Matrak, warga Desa Bungbungan, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur Senin (16/12/2019).

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemprov Jatim yang bekerja sama TNI AD Kodam V Brawijaya untuk mengentas kemiskinan terhadap masyarakat yang kurang mampu.

Matrak (55), salah satu warga yang mempunyai rumah tidak layak huni. Kondisi rumah tidak layak tersebut menggerakkan hati para Babinsa dan warga untuk membantu membangun rumah warga miskin.

Sementara Danramil 0827/04 Bluto, Kapten Inf Imam Fitri H mengatakan, kegiatan pembanguan Rutilahu bersama warga di wilayahnya, bertujuan agar lebih dekat dengan masyarakat guna menjaga hubungan serta memelihara komunikasi sosial yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

“Dengan demikian tercipta sinergitas TNI bersama Masyarakat. TNI siap membantu dalam berbagai kegiatan yang ada di masyarakat, baik kegiatan sosial ataupun kegiatan lainnya yang dilakukan masyarakat. Kehadiran Babinsa di wilayah ini sangat di sambut antusias oleh masyarakat,” katanya. (Irul)

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter