Apel Kesiapan Pengamanan Gereja

 inidata.id -Apel kesiapan pengamanan gereja dalam rangka ibadah perayaan Natal 2019 dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Asep I. Rosadi, M.P.A., di halaman Masjid Oesman Al-khair Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Kalbar, Selasa (24/12) pukul 17.00 WIB.

Hadir dalam apel tersebut Wakapolres Kompol Haryanto, S.H., Kabagops Kompol Hendrayuti, para PJU Polres dan para perwira serta 94 (sembilan puluh empat) personel Polres Kayong Utara.

Ada beberapa arahan dan penekanan yang disampaikan Kapolres dalam kesempatan apel tersebut, diantaranya, laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, tingkatkan sinergi TNI-Polri dan instansi terkait, selalu berkoordinasi dengan lintas sektoral (linsek) terkait dan pengurus gereja.

"Kita upayakan malam ini tidak ada gangguan kamtibmas yang terjadi, apabila ada hala-hal atau kendala di lapangan segera lapor ke pimpinan secara berjenjang agar bisa segera di tindak lanjuti. Berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, terutama kepada umat Kristiani yang melaksanakan ibadah di gereja," kata dia.
AKBP Asep mengatakan, maksud dan tujuan dilaksanakan apel adalah untuk mengecek kesiapan personel dalam pengamanan di gereja-gereja di wilayah hukum Polres Kayong Utara.

Apel selesai pada pukul 17.30 WIB, dan personel yang tetlibat pengamanan langsung menuju ke tempat pengamanan masing-masing yang telah diplotting.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter